2 Pernyataan Wapres Ma’ruf Amin Tentang Wakaf Dan Ini Respon Mengejutkan Netizen

Posted on

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gerakan Nasional Wakaf Uang dan Brand Ekonomi Syariah, Senin (25/1/2021).

Peresmian tersebut dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Bank Indonesia, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hingga para kepala daerah.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya luncurkan, saya resmikan Gerakan Nasional Wakaf Uang dan Brand Ekonomi Syariah pagi hari ini,” kata Jokowi melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Sebagai seorang Wapres, Ma’ruf Amin ikut menyampaikan pernyataan. Namun beberapa netizen tampak kesal dengan pernyataan mantan Ketua MUI tersebut yang di publikasi oleh beberapa media. Apa saja pernyataannya?

  1. Ma’ruf Minta Ulama Hingga Ormas Promosi Investasi Wakaf Uang

Pernyataan ini dilansir laman CNN Indonesia dan viral di media sosial, salah satunya twitter yang kemudian mendapat tanggapan dari netizen, sebagai berikut:

“Ngkong kemane aje…Red question mark ornament.Right pointing backhand index Saat Ulama di kriminalisasi ..ngkong diem.Right pointing backhand index Saat Ormas Islam dibubarin ..ngkong ngumpet di ketek.Right pointing backhand index Ehh muncul2 ke masalah duit …pake bawa ulama dan ormas Face with tears of joyFace with tears of joy damang kulan ? Bukannya Istigfar,” celetuk akun @Gemacan213 (27/1/2021).

  1. Kicauan Twitter Wapres tentang Wakaf

PAda akun sosial media twitter, K.H Ma’ruf Amin juga membuat status mengenai gerakan wakaf nasional.

“Alhamdulillah, hari ini saya mendampingi Presiden Joko Widodo dalam Peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang dan peresmian Brand Ekonomi Syariah,” kicau akun @Kiyai_MarufAmin (25 Jan 2021) sembari melampirkan gambar lagi bersama Presiden Jokowi dan Mentri Keuangan Sri Muliyani yang tampak mengenakan hijab.

Rupanya status tersebut mendapat respon dari salah satu akun netizen terkesan heran.

“Selama ini kemana ya BPK KH. Ma’ruf Amin …???!! Tiba2 datang langsung nyenter Dana Wakaf … Ada apa ya dgn dana itu ???!!!, kicau akun @@Rizki793 (26 Jan 2021) sembari meretwet.

Selain dinamika komentar wakaf, banyak banyak juga meme terkait dengan wakaf yang berseliweran di media sosial, seperti: “kalau ada salah saya mohon wakaf” dan dialog antar pelawak yang dinilai sarat dengan pernyataan menyindir.


Silahkan berkomentar