4 Fakta Mengejutkan Pengemudi Fortuner Yang Todongkan Senjata

Posted on

Sebagaimana diketahui, aksi koboi pengendara MFA itu nampak beredar di media sosial.

Pada video berdurasi 1 menit 33 detik pria dengan inisial MFA mengendarai mobil Fortuner dengan nomor polisi B 1673 SJV di perempatan lampu merah Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Ia nampak terlihat dari jendela sopir mengacungkan senjata ke arah pengendara sepeda motor.

Dalam video itu dijelaskan pula bahwa peristiwa bermula ketika pengendara Fortuner melaju dari arah Pondok Kopi menuju Jatinegara.

Kemudian ada motor Vario melaju dari arah Jembatan Kelurahan 4 melaju ke arah Jalan Baladewa.

Mobil tersebut diduga menabrak sepeda motor vario yang tengah dikendarai dua orang perempuan. Alhasil motor tersebut kemudian terjatuh.

Namun MFA diduga justru memarahi pengendara motor hingga puncaknya ia mengeluarkan senjata.

Selang beberapa lama pengendara Fortuner tersebut pergi meninggalkan lokasi kejadian.

Berikut ini fakta yang menarik untuk diketahui dengan dengan MFA:

1. Pistol Tak ada Izin

Polisi menyebut pistol yang dimiliki Farid tidak ada izin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Farid bukanlah anggota Perbakin. Terkait ditemukan identitas kartu tanda anggota (KTA) cabang olahraga menembak, Yusri menegaskan, hal itu sudah tak berlaku.

“Perbakin nggak keluarkan kartu (KTA) seperti apa yang dimiliki oleh MFA, karena perusahaan cabang menembak yang mengeluarkan sudah tutup sehingga dianggap airsoft gun tersebut itu tidak ada izin,” kata Yusri dalam keterangan tertulis, Minggu (4/4/2021).

2. Kena Pasal Berlapis

MFA tidak hanya kena pasal mengacungkan senjata, namun juga berpotensi kena pasal dari kecelakaan lalu lintas, yakni MFA dengan mobil Fortuner menyenggol perempuan yang membawa sepeda motor.

“Saksinya sudah kita periksa, korbannya kemudian, tersangka pelakunya sudah kita periksa, sekarang ini masih menghadirkan alat-alat bukti yang lain,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Gereja Laurensius, Jl Sutera Utama, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Minggu (4/4/2021).

3. Pakai Mobil Orang Tua

Polisi mengungkap fakta terbaru soal pengemudi Fortuner, Muhammad Farid Andika, yang menabrak pengendara sepeda motor dan menodongkan senjata di Jalan Kolonel Sugiyono, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengemukakan, Farid menggunakan mobil orangtuanya saat itu.

“Iya, benar. Mobil yang dipakai mobil orangtuanya,” kata Yusri saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (4/4/2021).

4. Mundur Dari CEO dari fintech Restock.id

Aksi MFA di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur beberapa waktu lalu memang terus menjadi sorotan publik. Usut punya usut, MFA ternyata seorang foudner dan CEO dari fintech Restock.id., sebuah jabatan yang kini terpaksa harus ditinggalkannya. Perihal pengunduran diri MFA dari posisi sebagai CEO Restock.id ini turut dibenarkan oleh Chief of Sales Rega Sardjono.

Rega menyatakan bahwa MFA sudah mengundurkan diri dan kini pihaknya pun telah menentukan siapa sosok pengganti sementara sang CEO. “Untuk sementara kami telah menunjuk Tiar Nabilla Karbala sebagai CEO Restock.id,” kata Rega dalam siaran persnya, merujuk pada Tiar sang komisaris perusahaan, Sabtu (3/4).

Silahkan berkomentar