Ali Ngabalin: Kalau Yang Dikerjakan Presiden Jokowi Tidak Bermanfaat Di Matamu, Yang Harus Diperbaiki Hati Dan Niatmu

Posted on

Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin ikut memperhatikan masifnya kritik dari para aktivis dan masyarakat atas penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan pemerintahan Jokowi.

Melalui akun media sosial Twitter pribadinya, Ali Ngabalin coba menjelaskan tentang sebuah ajaran dalam agama. Di mana para pemeluk agama sudah pasti diajarkan untuk tetap rendah hati dengan apa yang dimiliki.

“Agama mengajarkan setinggi apapun ilmu pengetahuanmu tetaplah rendah hati,” tuturnya.

Atas dasar itu, dia meminta pihak-pihak yang selama ini selalu mengkritik kinerja Presiden Joko Widodo untuk bercermin. Sebab, jangan-jangan kesalahan yang perlu diperbaiki sebenarnya ada di hati para pengkritik tersebut.

“Kalau apapun yang dikerjakan Jokowi tidak bermanfaat di matamu, maka ada yang harus kau perbaiki yakni hati dan niatmu,” tegasnya.

Ali Ngabalin menilai bahwa bisa jadi kesalahan terjadi karena rasa kebencian yang mendalam sehingga menutupi hati nurani untuk melihat secara objektif.

“Karena boleh jadi syaraf otakmu tidak terkontrol dengan baik karena kebencianmu telah menutupi nuranimu dari kebenaran,” tutupnya.

Silahkan berkomentar