AROGAN! Luhut Paksa Anies Lanjutkan Proyek Reklamasi

by

Mantabz.com – Pasca dilantik menjadi Gubernur 16 Oktobe nanti, seperti Anies Baswedan harus bekerja ekstra keras membenahi Jakarta. Belum lagi harus menghadapi tekanan dari pihak lain. Seperti yang dilakukan Luhut Binsar Panjaitan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman itu mengakui, sudah mencabut penghentian sementara (moratorium) pembangunan 17 pulau reklamasi di Teluk Jakarta.

Dia pun meminta semua pihak untuk menerima keputusan tersebut.

“Nggak ada (komentar), sudah saya teken kemarin. Ya udah itulah (reklamasi tetap dilanjutkan),” kata Luhut di Medan, Jumat (6/10).

Luhut pun menegaskan, Pemprov DKI Jakarta harus menerima keputusan pencabutan moratorium itu. “Haruslah. Kalau dia (Anies Baswedan, gubernur DKI Jakarta terpilih) tidak mau, kan banyak yang mau,” kata Luhut.

Luhut mengatakan, pencabutan moratorium itu sudah melalui kajian. Bukan hanya ahli dari ITB, kajian itu, lanjutnya, juga dilakukan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) beserta semua kementerian terkait.

“Nggak ada negosiasi. Semua itu ketuanya Pak Ridwan, ketua Alumni ITB, yang membuat kajian itu. Ada (ahli dari) Jepang, ada Korea, ada Belanda. Jadi mau apa lagi?” ujar dia.

Berikut salinan Surat Keputusan Luhut sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman

Loading...