Bagaimana Cara Menjalankannya Bisnis HNI?

Posted on

Bagi pemula biasanya belum mengetahui bagaimana cara menjalankan bisnis HNI. Mereka biasanya akan banyak bertanya kepada mentor atau upline mereka.

Tidak butuh waktu lama, mereka yang dikenal sebagai pemula di HNI akan dengan cepat paham mengenai tata cara sukses menjalankan bisnis HNI sebagaimana para pendahulunya. Apalagi saat ini HNI sudah diterima banyak orang, khususnya mereka yang beragama Islam.

Ilustrasi (Youtube)

Ada 2 (dua) cara yang harus dipahami oleh mereka yang baru join di HNI, apa sajakah itu?

1. Pakai Produk

Langkah awal join biasanya memiliki motivasi hijrah produk. Yakni hijrah memakai produk sehari, hari – hari dan di HNI sudah banyak pilihan produknya, mulai dari Odol (pasta gigi), sabun mandi, sampho dan perlengkapan kamar mandi lainnya. Sedangkan yang lain juga tersedia seperi produk kosmetik kecantikan.

Tidak sampai disitu saja, tersedia juga pilihan produk kesehatan, seperti minyak zaitun, madu dan minyak but but.

Bagi Anda yang suka bercocok tanam, HNI juga menyediakan produk untuk kesuburan tanaman Anda yang dikenal dengan produk Promol.

Informasinya, sudah ada 90 produk HNI yang halal dan thayyib.

Nah, bagi Anda sebagai pebisnis pemula di HNI silahkan pakai produk HNI sesuai dengan kebutuhannya. Usai dipakai, biasanya Anda akan mendapatkan khasiat dari produk HNI. Bermodalkan itulah Anda ceritakan kepada keluarga, tetangga, teman dan siapa saja orang yang ingin Anda prospek. Modal cerita inilah yang penting untuk dilakukan secara terus menerus.

2. Gemar Silaturahmi

Silaturahmi adalah anjuran dari baginda Nabi Muhammad Saw.

Dari Anas bin Malik ra berkata: bahwa Rasulullah Saw. bersabda: ”Bagi siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menjalin hubungan silaturrahim.” (HR. Muttafaq Alaih).

Semua ummat Islam di Indonesia sudah tahu tentang manfaat dari silaturahmi. Maka dari itu harus terus dibudayakan dan jangan dilupakan. Salah satu keutamaan bisnis HNI adalah membudayakan silaturahmi kepada saudara sesama muslim.

Pada saat silaturhami Anda bisa kenalkan produk berkualitas HNI yang sudah Anda pakai. Biasanya mereka akan selalu merespon dengan positif. Targetnya mereka akan join di HNI atau minimal jadi pelanggan produk HNI.

Silahkan jadwalkan kunjungan silaturahmi kepada saudara Anda, misalkan dalam seminggu Anda silaturahmi sebanyak 3 (tiga) kali. Jangan sampai mengganggu aktiftas rutin Anda.

Silaturahmi bisa dilakukan kepada perorangan, tokoh masyarakat, teman atau juga kepada komunitas, mulai dari komunitas pengajian, perwiritan sampai dengan komunitas arisan.

Baca: Apa itu HNI?

Dua cara diatas sangat sederhana untuk dilakukan dan siapa pun bisa melakukannya. Karena sudah kebiasaan banyak orang memakai produk dan menceritakan kepada orang lain. Jika dulu kita pakai produk A dan kita ceritakan kepada orang laian, maka kita tidak mendapatkan keuntungan secara materi. Namun di HNI membuka peluang untuk menjadikan Anda sebagai multijutawan. Selamat Mencoba!

Silahkan berkomentar