Mau Minum Bandrek Enak di Medan? Berikut Ini 4 Tempat Rekomendasinya

Posted on

Bandrek enak di kota Medan ada banyak tempatnya, mulai dari yang model tempat kaki 5 sampai dengan yang sudah didesain dengan model cafe. Bandrek menjadi minuman yang digemari oleh sebagian warga Kota Medan karena beberapa khasiatnya. Salah satu khasiatnya adalah bisa mengeluarkan angin yang masuk ke dalam tubuh manusia. Rasanya yang khas jahe melahirkan sebuah keunikan tersendiri. Dengan harganya yang terjangkau dari berbagai macam strata sosial warga Kota Medan berdatangan untuk merasakan minuman yang bernama bandrek ini.

Pedagang Bandrek di kota Medan pun menjadikan suasana tempat nongkrong Medan sebagai penarik bagi para konsumen untuk datang. Tidak sekedar menjual bandrek, mereka pun menjual berbagai macam aneka makanan dan minuman, makanan yang dijual mulai dari pada nasi goreng, mie goreng, mie aceh, martabak telur bubuk dan lain sebagainya. Sedangkan untuk aneka minum mulai dari jus minuman kopi teh dan macam-macam lainnya.

Meski bandrek bukanlah minuman khas kota Medan, namun Bandrek menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan kuliner Medan, bisa dibilang Bandrek menjadi gaya hidup bagi warga Kota Medan itu sendiri.

Berikut ini kami akan sampaikan kepada anda tempat minuman yang enak di kota Medan

1. Bandrek Sahib

Bandrek Sahib (Google)

Tempat minum Bandrek Sahib ini mempunyai cabang di banyak tempat, seperti di jalan Sisingamangaraja, jalan Krakatau dan jalan M Yamin, dan juga daerah Setiabudi. Sudah lama berdiri tempat minum bandrek ini ramai didatangi oleh warga kota Medan baik dari anak mahasiswa pekerja pebisnis sampai dengan keluarga mendatangi. Yang menarik dari bandrek Sahib adalah tidak hanya menjual bandrek melainkan ada jualan makanan lainnya. Jadi bagi Anda yang tidak suka dengan bandrek jangan khawatir karena, Bandrek Sahib juga menjual aneka minuman jus segar yang bisa anda pesan.

Selain itu tersedia juga makanan yang beraneka macam mulai dari nasi goreng, mie rebus mie goreng, soto dan lain sebagainya.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau dengan kantong mulai dari Rp7000 per porsi.

2. Bandrek Sorbat

Bandrek Sorbat (Busy)

Adalah sebuah tempat yang terletak di jalan Gatot Subroto bersebelahan dengan Bundaran SIB. Tidak terlalu susah untuk dicari. Memakai bangunan ruko untuk indoor dan juga halaman terbuka untuk tempat outdoor. Lahan untuk parkir terbuka luas sehingga memudahkan konsumen yang datang dengan mengendarai mobil atau juga sepeda motor.

Rasa bandreknya yang khas membuat pengusaha bandrek sorbat ini percaya diri dengan olahan menunya. Sehingga tidak banyak menjual menu makanan dan minuman lain. Adapun makanan dan minuman yang tersedia yaitu minuman bandrek, makanan bubur kacang ijo dan roti. Sedangkan untuk puding tersedia telur setengah matang.

Varian bandrek tersedia bandrek biasa tanpa campuran, kemudian bandrek yang dicampur dengan susu dan bandrek yang dicampur dengan susu dan telur ayam atau telur bebek.

Ada aetuan yang dibuat oleh pengusaha bandrek Sorbat yaitu setiap konsumen dilarang untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Jika melanggar, maka mereka tidak segan untuk menegur.

3. Bandrek Krakatau

Meski namanya bandrek Krakatau namun usaha Bandrek ini tersebar di beberapa titik lokasi contohnya Anda bisa temukan di Jalan Pancing yang berdekatan dengan Komplek MMTC.

Tersedia bandrek susu dan bandrek biasa dan bisa diminum di lokasi atau dibawa pulang ke rumah.

Mereka yang datang ke Bandrek Krakatau ini banyak sekali orang yang berprofesi sebagai pelajar (mahasiswa) dan dan pekerja yang guna mengisi waktu luang mereka habiskan di warung bandrek Krakatau.

4.  Bandrek Sukron

Terletak di jalan Metrologi berdekatan dengan Simpang Bhayangkara, Bandrek Sukron ini hanya mempunyai satu cabang yaitu di jalan Meteorologi saja. Menyediakan menu bandrek biasa dan bandrek yang dicampur dengan susu. Tidak lupa pula tersedia makanan roti dan bubur kacang hijau sebagai makanan pendamping. Buka dari hari Senin sampai dengan Sabtu, pada hari Minggu dan tanggal merah libur.

Tidak seramai warung bandrek lainnya cuma rasa dari bandrek Sukron ini bisa di laga dengan yang lain.

Untuk mengunjungi warung bandrek diatas, Anda bisa datang dengan kenderaan sendiri atau melakukan rental mobil Medan bersama dengan keluarga.

Itulah beberapa tempat minum bandrek yang enak di kota Medan yang bisa Anda coba bersama dengan teman atau keluarga. Jika Anda punya warung bandrek favorit, jangan lupa untuk sampaikan pada kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Silahkan berkomentar