Begini Ekspresi Jokowi Saat Nyinyir Kepada Orang Yang Rangkap Jabatan

Posted on

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melantik jajaran Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), yang sebelumnya berstatus Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP). Megawati yang sebelumnya menjadi ketua dewan pengarah UKP-PIP akan ikut dilantik menjadi Dewan Pengawas BPIP.

Rencananya pelantikan bakal dilakukan besok, Kamis (22/3). “Tidak ada perubahan, tetap Bu Mega. Jadi ini setingkat menteri,” kata Ketua Umum PBNU Said Aqil di Istana Negara, Rabu (21/3).

Perubahan ini dilakukan karena badan ini nantinya akan berdiri sendiri dengan penambahan anggaran dan struktural yang ada. Perubahan dari unit ke badan pun akan semakin memperkuat lembaga ini dalam perbaikan ideologi Pancasila di masyarakat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 7 Tahun 2018 tentang Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Pepres ini menjadi langkah Jokowi dalam menyempurnakan, dan direvitalisasi organisasi, tugas dan fungsi dari Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP).

Badan Pembinan Ideologi Pancasila (BPIP) adalah lembaga yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden, yang dipimpin Dewan Pengarah, Kepala, dan Wakil Kepala, bunyi Pasal 1 ayat (1, 2) Perpres tersebut, dilansir laman Setkab.go.id dikutip Rol.

Pada hari Kamis, Presiden Joko Widodo bertemu jajaran dewan pengarah, kepala, serta anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/3).

Kehadiran BPIP dipimpin Ketua Dewan Pengarah Megawati Soekarnoputri. Ia mengaku senang dan timnya siap bekerja setelah status lembaganya berubah menjadi BPIP.

Diketahui, Megawati sampai saat ini masih menjadi Ketua Umum PDIP sampai saat ini. Sedang Jokowi sendiri pernah mengkritik orang yang rangkap jabatan. Jokowi berpendapat orang yang kerja di satu tempat saja belum tentu benar.

Pernyataan Jokowi tersebut di unggah warganet di laman Twitter.

“Pesan Presiden kepada Ketum PDIP yg akan dilantik jadi Dewan Pengarah BPIP hari ini.. :-),” kicau akun @MbahUyok (22/3/18) yang sarat dengan nada sindiran.

Berikut isi penggalan videonya:

Silahkan berkomentar