Begini Keharuan Melly Goeslaw Jumpa Anak-anak Palestina “Andai ku bisa membawamu pulang 😭”

by

Bikin haru. Itulah perjalanan penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw mengemban amanah bantuan untuk Palestina sampai di kamp pengungsian Palestina yang terletak di perbatasan Turki-Suriah di Kilis Province.

Dalam salah satu foto yang diunggah Melly di akun Instagramnya (20/12/2017) memperlihatkan foto Melly dengan seorang anak perempuan Palestina. Dengan haru, Melly menuliskan foto tersebut dengan caption, “A deep sadness eyes (sepasang mata dengan kesedihan mendalam),” kata Melly.

Dalam foto yang lain, istri dari musisi Anto Hoed ini menggendong anak Palestina dan berujar “Andai ku bisa membawamu pulang 😭”.

Anak-anak Palestina yang hidup di pengungsian di luar Palestina adalah mereka-mereka dari keluarga yang terusir dari bumi Palestina tahun 1948 oleh Israel. Lebih dari 700 ribu warga Palestina yang terusir. Peristiwa itu dikenang dengan sebutan Nakba (النكبة‎) yang berarti “bencana” atau “malapetaka”.

Melly juga memposting video anak-anak Palestina yang hafidz Qur’an menyampaikan terima kasih kepada para muhsinin Indonesia yang telah memberikan bantuan pada mereka.

Tak lupa peraih penghargaan Penata Musik terbaik di Ost. film ‘Ada Apa dengan Cinta’ ini mengajak untuk bersama-sama membantu Palestina.

“Bagi temen2 yg mau menitipkan donasinya silahkan langsung ke
SPM (Sahabat Palestina Memanggil)
Bank BSM (451) KC Serang
777 222 007 8
an. Sahabat Palestina Memanggil,” tulis Melly di akun IG-nya.

Melly Goeslaw Disambut Gembira Anak-anak Palestina

Penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw akhirnya tiba di Turki. Ia pun mengisahkan perjalanannya lewat akun Instagramnya @melly_goeslaw. Ia menginjakkan kaki di negara yang dipimpin Erdogan itu sekitar jam 11 malam, Senin (18/12) waktu setempat.

Disana, Melly berkesempatan bertemu dengan anak-anak Palestina yang mengungsi di Istambul, Turki. Kehadiran Melly dan rombongan disambut hangat dan gembira oleh mereka. Perjalanan Melly ini tak lain adalah untuk menyampaikan bantuan dari masyarakat Indonesia untuk anak-anak Palestina.

“Alhamdulillah kami sudah tiba di Istambul, di sini sekarang hampir pukul 11 malam. Setelah beristirahat lurusin kaki sejenak dan makan. Kami tadi langsung ke tempat dimana disana menampung anak2 Palestina yang Alhamdulillah lolos keluar dari Palestina. Namun ada yang sudah kehilangan ayah, kehilangan ibu, bahkan kehilangan keluarganya semua,” tulis Melly di akun Instagramnya.

Melly bertemu anak-anak tersebut di sekolah yang mendidik mereka untuk menjadi penghapal Al-Quran. Sekitar 220 anak ditampung di sekolah tersebut, ungkap Melly.

“Karena hujan dan jalanan sangat macet, kami datang tidak tepat waktu, tapi Alhamdulillah masih sempat bertemu beberapa anak. Yang mana mereka menyambut kami dengan puisi-puisi yang mereka tulis sendiri menyuarakan hati mereka,” lanjut istri Anto Hoed ini pasti.

Melly akan melanjutkan perjalanannya menuju perbatasan Suriah, tepatnya di Gaziantep, 97 kilometer Utara dari Aleppo, untuk bertemu dengan pengungsi lain. Melly tak lupa minta untuk didoakan, juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dari Indonesia.

“Walau suhu disini dingin, hujan dan angin cukup kencang. Tapi doa dan support dari tanah air sangat menghangatkan kami. Terlebih melihat anak-anak Palestina, kami merasa perjalanan panjang kami, dinginnya udara dan lain-lain tidak sebanding sama sekali dengan apa yang mereka alami….” ujarnya menyentuh.

Loading...