Biasa Warna Hitam, Ikan Lele Ini Malah Berwarna Pink, Ini Kesaksian Mengejutkan Penemunya

Posted on

Warga sekitar mendadak heboh dan memperbincangkan tentang Ikan lele warna pink yang ditemukan di salah satu rumah warga di Bogor, Jawa Barat. Lele warna pink itu muncul saat rumah warga tergenang air akibat luapan Sungai Ciliwung, Senin (5/2/2018).

Lele unik ini ditemukan warga bernama Rama Dewahyu saat membersihkan tumpukan sampah yang masuk ke dalam rumahnya di Babakan Perumnas RT 9/06 Keluarahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

“Sodara saya Rama Dewahyu lagi bersih-bersih sampah. Terus ada yang gerak-gerak di air. Pas dilihat ternyata ikan lele. Tapi warnanya pink,” ucap Iwan, warga Babakan Perumnas, seperti dilansir Pojoksatu.

Iwan menambahkan, ikan lele tersebut ditemukan sekitar pukul 13.45 WIB. Saat itu, kondisi air di dalam rumah sudah mulai surut.

“Ketinggian air di dalam rumah sempat mencapai lutut orang dewasa. Pas airnya turun, sodara saya mulai bersih-besih sampah. Taunya dapat lele,” imbuh Iwan.

Dikatakan Iwan, ikan lele tersebut sudah dimasukkan ke dalam kamar mandi. Keluarganya tidak akan memakan lele unik ini. “Sayang klo digoreng, lelenya keturunan bule soalnya,” canda Iwan.

Seperti diketahui, banjir bandang Sungai Ciliwung menyebabkan 13 titik wilayah di Kota Bogor tergenang air. Banjir ini juga menyebabkan Bendung Katulampa Siaga 1 dengan ketinggian air 240 centimeter.

Diperkirakan banjir akan tiba di Jakarta pukul 20.00 atau pukul 21.00 nanti malam. Wilayah DKI Jakarta yang akan terdampak banjir yakni Srengseng Sawah, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.

“Warga Jakarta, saya minta agar waspada juga. Diperkirakan mungkin sekitar jam 8 atau jam 9 malam air sudah tiba di Jakarta,” ucap Walikota Bogor, Bima Arya.

Berikut video ikan lele warna pink yang ditemukan warga Bogor di dalam rumah:

Silahkan berkomentar