Budayawan DKI: Kekalahan Ahok Di Pilkada DKI Karena Ulah Relawannya Sendiri, Bukan Isu SARA

Posted on

Seorang Budayawan Jakarta Geisz Chalifah, mengaku tidak setuju jika dikatakan kemenangan Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta karena isu SARA. Menurutnya, kekalahan Ahok di Pilkada DKI Jakarta justru karena relawannya sendiri.

“Saya tak setuju jika kemenangan Anies-Sandi dikatakan karena isu SARA. Sebenarnya itu adalah sebuah aksi reaksi saja ketika relawan teman Ahok berkampanye lebih baik kafir tapi tidak korupsi dari pada muslim tapi korupsi. Inikan seolah menuduh semua pemimpin dari orang muslim itu korupsi”, ujar dalam diskusi bertema 100 Hari Anies Sandi, Benarkah Ada Jakarta Bersyariah, Bagaimana Realisasinya? di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Rabu (07/02/2018), dilansir Teropong Senayan.

Menurut Geisz, jangan juga isu syariah ini digeneralisir menjadi anti NKRI, intoleran dan di lawan dengan isu saya Indonesia saya Pancasila, rasanya tidak sehat kita ini bernegara. Tapi apapun itu kita harus mengucapkan terima kasih sama Ahok, karena tanpa Ahok maka tak akan mungkin muncul sosok pemimpin seperti Anies.

“Jadi kekalahan Ahok ini bukan karena isi sara tapi lebih pada pribadi Ahok sendiri yang membuat ummat muslim moderat, ummat yang di tengah sekalipun marah dengan ucapannya soal Al Maidah 51. Wong yang ikut aksi 212 itu temen-temen saya banyak kok yang sekuler, tukang mabok juga tapi merasa terganggu dengan ucapan Ahok itu,” tegas Geisz.