Bukannya Khidmat, Doa yang Dipimpin Politisi PKB Ini Seperti Stand Up Comedy

Posted on

Peristiwa aneh terjadi saat pelantikan tiga wakil ketua MPR yang baru sebagai hasil dari revisi Undang-undang tentang MPR, DPR, DPRD, dan DPD ( MD3), Senin, (26/3/2018).

Menjelang akhir rangkaian kegiatan pelantikan, ketua Fraksi PKB di MPR Jazilul Fawaid yang bertugas membacakan doa, salah ucap.

Entah disengaja atau tidak, Jazilul mengatakan Ketua Umumnya yakni Muhaimin Iskandar telah dilantik sebagai Wakil Presiden.

Awalnya, Ketua Fraksi PKB di MPR Jazilul Fawaid didapuk sebagai pembaca doa seusai pelantikan Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, dan Muhaimin Iskandar sebagai pimpinan MPR.

Semula tidak ada yang aneh dengan doa yang dibacakan Jazilul. Ia mendoakan agar semua pimpinan MPR mulai dari Ketua MPR Zulkifli Hasan, serta empat wakil ketua MPR yang lama, yakni Mahyudin, Hidayat Nur Wahid, Oesman Sapta Odang, dan EE Mangindaan dalam keadaan yang sehat.

Setelah itu, Jazilul mendoakan tiga pimpinan yang baru dilantik, yakni Basarah, Muzani, dan Muhaimin agar dalam keadaan yang sehat pula. Namun saat membacakan nama Basarah, Muzani, dan Muhaimin, alih-alih menyebut sebagai wakil ketua MPR, ia justru menyebutnya sebagai wakil presiden.

“Semoga Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, dan Muhaimin Iskandar, yang baru saja dilantik sebagai wakil presiden…” ucap Jazilul.

Doa yang seharusnya menciptakan suasana khitmat, malah terkesan seperti acara stand up comedy yang penuh bahan tertawaan.

Berikut cuplikan videonya:

Silahkan berkomentar