Cara Lapor Gangguan Indihome melalui Aplikasi Android/OS

Posted on

Perusahaan Telkom terus melakukan inovasi pada sisi pelayanan kepada konsumen dengan menghadirkan aplikasi Indihome yang bernama MyIndiHome. Aplikasi ini bisa di install pada Android dan OS.

Tujuan aplikasi ini untuk memudahkan konsumen dalam berinteraksi karena banyak menu yang disediakan, mulai dari menu produk, laporan tagihan dan pemakaian sampai menu cara membuat laporan bila terjadi gangguan jaringan IndiHome bagi konsumen. Gangguan bisa macam – macam, mulai dari kabel fiber optik yang putus, atau kabel yang sudah tidak layak pakai, atau karena modem yang rusak alias minta diganti. Kalau saya beberapa waktu lalu gangguannya lampu merah terus menyala di modem Indihome yang mengakibatkan internet terputus.

Tidak enak banget apabila koneksi internet terputus di rumah. Mau browsing, posting, nonton film keluarga terbaik secara online atau film aksi mandarin terbaik tidak ada yang bisa. Kehadiran alat komunikasi modern ini sudah menjadi kebutuhan.  

Atas masalah tersebut, saya buat laporan ke Indihome. Salah satu cara untuk menyelesaikannya adalah dengan membuat laporan via aplikasi MyIndiHome. Berikut ini tahapannya.

Pertama, Anda install dahulu aplikasi myIndiHome. Bisa lihat di app store dengan mengetikkan kata kuncinya. Atau Anda bisa langsung ke link ini app myIndiHome.

Klik install dan tunggu beberapa saat. Setelah berhasil, silahkan Anda klik menu Buka seperti tertera di gambar berikut ini.

dan Anda akan diarahkan pada menu pilihan: Login atau Register.

Jika Anda belum terdaftar, silahkan Anda klik menu register dan isi data formulir yang tersedia.

Apabila sudah selesai melakukan pendaftaran, maka Anda akan menemukan menu pilihan: Langganan, Add-On dan Tagihan serta Bantuan. Nah, untuk melapor gangguan Indihome yang Anda alami, silahkan pilih menu “Bantuan”.

Anda kemudian pasti diarahkan kepada menu pilihan berikut dan silahkan pilih menu “Indita” dan lalu pilih ‘Pengaduan Layanan” dengan menuliskan apa masalah Anda. Biasanya akan langsung di respon dengan mendapat antrian.

Done!

Cepat atau lamanya respon dari CS Indihome melalui aplikasi relatif, bisa cepat dan bisa lama. Saya pernah lapor siang hari dan mendapat balasan di malam hari. Ini terjadi mungkin disebabkan lagi banyak antrian konsumen yang melapor.

Ingat, lapor dengan cara diatas, hanya salah satu cara saja. Anda banyak cara lain untuk melapor gangguan Indihome, yaitu bisa melalui website, Instagram,Twitter dan Facebook. Saya pribadi lebih saranin melalui call center 147. Kenapa? Karena lebih cepat. Kalau kamu tidak percaya silahkan di coba. Hub nomor 147 dan jangan lupa sertakan kode area, contoh: jika Medan, masukan 061. Jadinya: 061147. Ingat, Anda harus ringkas dalam berkomukasi, karena biaya pulsa cepat kali jalannya. Pengalaman saya telpon dari nomor Telkomsel dengan durasi 7 menit kena biaya Rp. 10.000 an.

Informasi lengkapnya Anda bisa baca artikel cara lapor Gangguan IndiHome supaya cepat di respon.

Oke, selamat mencoba.

Silahkan berkomentar