Ciri Khas Negara Jerman Berdasarkan Kebiasaan

Posted on

Ciri Khas Negara Jerman – Kebiasaan masyarakatnya bisa menjadi ciri khas negara Jerman itu sendiri, dan berikut ini adalah ciri khas negara Jerman yang bisa juga untuk ditiru.

1. On Time

On time sudah menjadi ciri khas negara Jerman yang sejak dulu sudah melekat, jangan heran jika kamu gagal diterima menjadi menantu jika kamu datang terlambat pada pertemuan keluarga.

On time salah satu klise paling populer di Jerman. Ketepatan waktu banyak berhubungan dengan prinsip imbalan di negara ini Jerman. Jadi memang on time itu adalah salah satu hal yang plaing penting.

2. Disiplin Tinggi

Siapa pun yang pernah menggunakan layanan smartphone atau pusat penitipan anak tahu apa arti disiplin. Anda tidak hanya berdiri saja, Anda juga harus berbicara dengan orang lain karena merupakan bagian dari tatakrama, namun obrolan ringan saja.

Bahkan untuk orang Jerman, peraturan yang sudah ada tetap juga harus di confirmasi, jadi tidak akan ada aturan hoax atau berita hoax yang akan diterima atau ditelan bulat-bulat.

3. Teliti

Orang Jerman itu sangat teliti, itu sebabnya mereka selalu disebut perfectionis, karena tidak satupun kesalahan yang mau dilewatkan begitu saja, dan ini salah satu yang memang pantas kta contoh dari orang Jerman.

4. Rapi

Sulit dipercaya jika ternyata laki-laki di Jerman tergolong laki-laki paling rapi di dunia, misalnya, mereka suka memilah ikatan berdasarkan warna dan alat menurut ukuran. Dan lagi jika mereka ke tempat pemberlanjaan baik itu pakaian, sepatu atau apapun, ketika mereka mencoba, dan kurang sesuai mereka akan mengembalikan tempat semua dengan posisi yang sama dengan yang sebelumnya, jadi kerapian memang sudah menjadi ciri khas negara Jerman atau orang Jerman.

5. Suka Bepergian

Orang Jerman suka bepergian dan melakukan banyak hal dan beberapa bahkan menjadi astronot untuk memuaskan keinginan mereka untuk bepergian. Mereka duduk di stasiun ruang angkasa ISS dan mengeluarkan kami dari orbit – kartu pos tidak ada di sana.

Tapi di mana pun perjalanannya, tidak ada yang lebih baik daripada pulang ke rumah lagi – ini berlaku bagi mereka yang kembali dari Riccione dan juga mereka yang dari luar angkasa.

6. Rajin Bereksperimen

Orang Jerman penasarannya sangat tinggi sehingga tidak heran jika mereka penghasil ilmuwan terbanyak di dunia. Tanpa kehausan akan pengetahuan para peneliti dan insinyur Jerman, dunia modern tidak akan terlihat seperti yang kita ketahui.

Itulah 6 ciri khas negara Jerman berdasarkan kebiasaan masyarakat Jerman, kebiasaan yang sudah selayaknya juga kita terapkan di Indonesia. Karena dengan kebiasaan-kebiasaan baik akan tercipta hal baik setiap harinya. Semoga bermanfaat.