Ciut Nyalinya! Diundang Dubes Rusia, Tsamara Tak Berani Datang

Posted on

Video Tsamara yang mengkritik kepemimpinan Putin dengan sebutan diktator dan tingginya korupsi di Rusia berbuntut panjang.

Berikut videonya:

Karen video itu, akhirnya politisi PSI itu diundang oleh Dubes Rusia tapi sangat disayangkan, Tsamara enggan memenuhi undangan tersebut.

Berikut isi pernyataan dari Media Rusia via akun twitter @RBTHIndonesia (6/4):

Selamat siang! Menanggapi video yang dibuat Ketua DPP @psi_id, @TsamaraDKI, terkait pernyataannya mengenai kebebasan aspirasi dan praktik korupsi Rusia, kami telah berkoordinasi dengan @RusEmbJakarta.

Pagi ini, hal tersebut telah dibahas di @RusEmbJakarta. Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobyeva, telah mengamati isu ini dan karena itu mengundang Saudari @TsamaraDKI untuk hadir pada “press briefing” bulanan di kediaman dubes minggu depan.

Selain bisa mengetahui posisi resmi Rusia tentang isu-isu terkini, @TsamaraDKI juga bisa bertanya langsung pada dubes Rusia mengenai segala hal yang ingin Anda ketahui tentang Rusia, termasuk kebebasan beraspirasi, kebebasan pers, oposisi, dan korupsi di negara kami.

Karena itu, @RusEmbJakarta, melalui atas pers, pagi ini mengirimkan undangan kepada @psi_id dan berhasil menghubungi langsung @TsamaraDKI.

Namun, sayangnya, @TsamaraDKI tidak dapat memenuhi undangan dubes Rusia karena sudah ada kegiatan pada tanggal dilaksanakannya “press briefing” minggu depan.

Demikian perkembangan terbaru ini kami sampaikan. Semoga dalam waktu dekat @TsamaraDKI bisa berkunjung dan memenuhi undangan @RusEmbJakarta, demi meluruskan isu yang beredar di tengah publik.

Silahkan berkomentar