APES DAH! Coba Nasehati Tifatul tentang Sopan Santun, Tsamara Malah ‘Dihajar’ Warganet

Posted on

Dampak kunjungan Sekjen NU Yahya Cholil Staquf ke Israel menimbulkan polemik di publik. Banyak pihak yang menyayangkan sikap Staquf, salah satunya adalah Anggota DPR RI Tifatul Sembiring.

Politisi PKS itu pun menanyakan apakah Yahya Cholil Staquf termasuk Kiai melalui media sosial twitter. Tifatul bertanya karena memang tidak tahu.

“Oh baru tahu saya, mas Yahya itu seorang Kiai. Kalau boleh tahu mengelola pesantren di mana ya…,” kicau akun @tifsembiring (16/6/18) sembari meretweet kicauan dari salah satu netizen.

Rupanya, kicauan Tifatul mendapat komentar dari politisi PSI Tsarama Amany yang kemudian memberikan nasehat.

“Pak Tifatul, setuju atau tidak setuju dg Gus Yahya merupakan hak Bapak. Mohon maaf, tp baiknya adab kpd Kiai tetap dijaga. Mungkin kalau Bapak punya waktu bisa sempatkan sowan ke Ponpes Raudlatut Thalibin, Rembang. Di depan kediaman Gus Mus, Bapak akan temukan kediaman Gus Yahya,” kicau akun @TsamaraDKI (17/6/18) sambil meretwit kicauan Tifatul.

Apa yang salah dengan komentar bernada nasehat Tsamara kepada Tifatul dimata warganet?

Berikut komentar beberapa netizen kepada Tsamara yang mengejutkan.

“Hehehehe adab perempuan muslimah saja dia gak faham muslimah itu harus berhijab,” komentar akun @PutriRinjani007.

 

Ada netizen yang menyatakan kepada Tsamara bahwa tidak ada yang salah dengan pernyataan dari Tifatul.

“Pak @tifsembiring bahasanya lebih sopan daripada dulu pak Ahok yg nuduh nenek2 dgn sebutan maling. Mungkin bisa nasehatin pak Ahok dulu ya sis. Matur nuwun,” komentar akun @IndependentMi09.

Selain itu, Tsamara juga pernah dinilai melecehkan Ketua Umum PDIP Megawati melalui akun twitter. Jadi Tsamara jangan sok bicara adab, apalagi menasehati orang lain.

“Heleh… Dek Tsamara saja nggak bisa jaga adab ke Bu Mega. Beliau mantan Presiden dan Ketum Partai besar lho. #JejakDigital,” retwit akun @wartapolitik.

Lain dengan komentar netizen berikut ini yang pertanyakan Tsamara ada dimana saat Ketua MUI Kiai Haji Ma’ruf Amin dihina oleh para Ahoker.

“Tsamara tiba2 bicara adab utk membela si @Staquf , Lo kemana ketika HRS dicaci-maki dan difitnah? Lo kemana waktu KH Ma’ruf Amin dicacai maki oleh AHOKER2???,” rettweet akun @Ibnasanmail.

Silahkan berkomentar