Detik-detik Ulama Ditangkap Polisi Saat Ceramah Jum’at Tentang Melawan Yahudi

Posted on

Petugas kepolisian Arab langsung meringkus ulama yang ceramah melawan Yahudi, meski ulama itu sedang dalam posisi masih menyampaikan ceramah di hadapan jemaah Shalat Jumat.

Penangkapan itu bukan kabar burung belaka, sebab ada video detik-detik polisi menangkap ulama dari atas mimbar imam di dalam masjid, beredar luas di media sosial.

Berdasarkan rekaman video diunggah pengguna akun Facebook, Zeeshan Khan. Terlihat jelas bagaimana petugas menarik tangan imam yang sedang ceramah dan langsung menyeretnya untuk turun dari mimbar lalu membawanya keluar dari masjid.

Di salah satu rekaman video yang berdurasi 23 detik, saat ditangkap, imam itu terlihat berusaha melakukan perlawanan dengan memegangi mimbar. Tapi, polisi terus menarik lehernya dengan sangat keras.

Ada dua polisi yang melakukan penyergapan itu, tapi untuk meringkus ulama itu, polisi dibantu seorang jemaah masjid. Tampak jemaah Salat Jumat, terkejut dan tanpa bisa berbuat apa-apa melihat imamnya ditangkap.

Sementara dalam salah satu video lainnya, terekam dengan jelas saat ulama itu berceramah dengan santainya di atas mimbar. Suasana masjid juga normal saja. Hingga akhirnya digegerkan dengan penangkapan ulama itu.

Saat informasi ini diturunkan, sudah 97.891 kali video tersebut dibagikan oleh warganet. Disebutkan penangkapan ini terjadi pada Jumat, 2 Maret 2018 ketika sang ulama sedang menyampaikan khutbah Jum’at.

“Imam Saudi ditangkap dari mimbar karena berbicara melawan Yahudi.,” tulis Zeeshan, berdasarkan terjemahan dari Facebook.

Silahkan berkomentar