Disayangkan, Ronaldo Gagal Cetak Gol Yang Kelihatannya Mudah

Posted on

Cristiano Ronaldo sempat membuang peluang emas saat sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Luksemburg. Begini cuplikannya!

Portugal bertandang ke markas Luksemburg di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A. Bermain di Stade Josy Barthel, Rabu (31/3/2021) dini hari WIB, Luksemburg sempat unggul duluan lewat Gerson Rodrigues di menit ke-30.

Tim besutan Fernando Santos baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 jelang turun minum. Diego Jota merobek gawang Anthony Moris lewat sundulan dengan memanfaatkan bola umpan Pedro Neto

Ronaldo membawa Portugal berbalik unggul 2-1 di menit ke-50. Gol berawal dari bola yang di-chip Joao Cancelo ke depan gawang Luksemburg dan Ronaldo dari jarak yang sangat dekat sambil sedikit melompat sukses melesakkan gol.

Portugal menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 3-1 lewat gol Joao Paulinha di menit ke-80. Dia berhasil menanduk bola dari umpan sepak pojok di sudut yang sangat sempit.

Terlepas dari hasil manis ini, ada hal buruk yang dibuat Ronaldo dalam penyelesaian akhir. Dia seharusnya bisa mencetak gol keduanya di menit ke-77.

Itu terjadi ketika salah seorang pemain Luksemburg tidak cermat melakukan backpass. Ronaldo dalam posisi berjalan malah mendapatkan bola hingga langsung menggiringnya untuk berhadapan dengan kiper lawan.

Alih-alih melepaskan tembakan ke sisi kiper atau atas, Ronaldo malah menembaknya tepat ke tengah. Moris, yang berdiri sangat tenang tanpa membuat gerakan saat Ronaldo mendekat, berhasil menepis bola.

Ronaldo sempat menyambar bola rebound, namun bisa digagalkan dengan kaki Moris. Kemudian Ronaldo berhasil menyontek bola ke dalam gawang Luksemburg saat pemain Portugal berhasil menyerobot dari kejaran Moris, namun gol itu dianulir karena berbau offside.

Ini videonya:

Cristiano Ronaldo kini mengoleksi 103 gol untuk Portugal. Dia butuh 10 gol lagi untuk melewati rekor Ali Daei dari Iran selaku top skor sepanjang masa di level internasional. (Detik, Youtube)

Silahkan berkomentar