Dulu Tsamara Sepelekan Ridwan Kamil, Sekarang Partainya Malah Dukung dan Kasih Penghargaan

by

Ada yang bilang jejak digital adalah sebuah kepahitan perjalanan bagi orang yang tidak konsisten dengan sikapnya.

Tampaknya hal itu dialami oleh politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany yang dulu anggap sepele kepada Ridwan Kamil.

Sikap Tsamara disampaikan melalui laman Twitternya.

“Semakin yakin bahwa @ridwankamil tak pantas jadi pemimpin di tingkat nasional. Cukup di Bandung aja,” kicau akun @TsamaraDKI

Ternyata tidak cuma satu sikap kritik Tsamara kepada RK, namun ada beberapa. Hal ini disampaikan warganet yang memposting kicauan Tsamara yang bernada sepele terhadap RK.

Sindiran telak datang dari warganet

“Tercyduk!! Maksud hati memeluk RK apa daya bukti digital buat hidup semakin pahit..,” kicaun akun @elfizal sambil melampirkan jejak digital Tsamara yang dulu sangat anti dengan Ridwan Kamil.

Dilansir Republika, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Barat pada Pilkada 2018. Penandatanganan surat dukungan tersebut dilakukan antara Ketua Umum PSI Grace Natalie dan cagub Jawa Barat di Kantor DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Jumat (2/3).

PSI melihat Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, sebagai sosok terbaik untuk Jawa Barat. PSI mengklaim memiliki semangat perubahan yang sama dengan semangat yang dibawa oleh Ridwan Kamil.

“Kami lihat Kang Emil menggunakan teknologi informasi untuk membuat pekerjaan orang terbuka bagaimana proses perizinan dipermudah, ini kan mempersempit ruang ruang orang untuk korupsi atau pungut sana pungut sini. Jadi semangatnya ada kami lihat di Kang Emil,” Kata Grace di Kantor DPP PSI.

Grace juga mengatakan, keputusan mendukung Ridwan Kamil berawal dari tingkat bawah partai. Rapat pengurus PSI se-Jawa Barat yang digelar di Subang, Jawa Barat, menyepakati bahwa PSI mendukung Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum di Pilkada 2018.

“Ini bukan keputusan DPP tapi sudah ada pengambilan keputusan dari bawah dan kita sudah satu hati,” katanya.

Loading...

Silahkan Berkomentar