Edy Klaim Didukung 4 Partai di Pilgub Sumut 2018

by
Edy Rahmayadi (Gambar: Istimewa)

Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi mengklaim sejumlah partai akan mendukungnya sebagai bakal calon (balon) gubernur pada Pilgub Sumut 2018. Dia pun menyebutkan empat partai yang telah dapat dipastikan memberikan dukungan.

“Hanura, Gerinda, PKS sama PAN. Pasti. Insya Allah,” kata Edy saat menghadiri pesta Bobby-Kahiyang di Medan, Sabtu (25/11).

Terkait sosok balon wakil gubernur yang akan mendampinginya, Edy mengaku masih mempertimbangkan hal itu. Jawaban tidak pasti juga dia lontarkan saat nama Musa Rajekcshah alias Ijeck disebut.

Nama Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Medan itu sebelumnya digadang akan mendampingi Edy dalam gelaran Pilgub mendatang. Namun, Ketum PSSI itu lagi-lagi enggan menjawab pasti saat ditanya pasangan yang diinginkannya.

“Wartawan,” ujar dia sambil tertawa.

Jika empat partai yang disebutkannya benar-benar mendukung, berarti Edy memiliki modal yang cukup untuk mendaftar ke KPU Sumut. Dari dukungan ini dia mendapatkan suara dari 38 pemilik kursi di DPRD Sumut.

Angka ini merupakan akumulasi dari jumlah yang dimiliki Gerindra 13 kursi, Hanura sepuluh kursi, PKS sembilan kursi, dan PAN enam kursi.

Jumlah ini melebihi syarat minimal dukungan untuk mendaftar ke KPU yang hanya 20 kursi. (rol)

Loading...