GEMPAR! PSI Dukung Jokowi di Pilpres 2019, Warganet Videokan Jejak Digital Politisi PSI Yang Dulu ‘Serang’ PDIP dan Jokowi

Posted on

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengungkapkan hasil pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo, Kamis, 1 Maret 2018. Dalam pertemuan itu, kedua pihak juga membahas soal strategi pemenangan Jokowi dalam pemilihan presiden 2019.

Grace menuturkan Jokowi memberi saran agar PSI dapat mencapai target dalam Pemilu 2019. “Dikasih tips-tips PSI agar bisa mencapai target dan menang Pemilu 2019. Yang terpenting adalah kita mau meningkatkan standar demokrasi yang selama ini tertutup,” kata Grace di kantor Dewan Pimpinan Pusat PSI, Jakarta Pusat, Jumat, 2 Maret 2018.

Dalam pertemuan tersebut, kata Grace, PSI menyatakan dukungannya kepada Jokowi dalam pilpres 2019, termasuk mencari sosok calon wakil presiden. “Kita bilang kepada Pak Jokowi, untuk wapres kita ikut Bapak. Pokoknya Bapak pilih siapa yang nyaman untuk berduet selama lima tahun, kita siap full support,” ujarnya, seperti dilansir Tempo. https://nasional.tempo.co/read/1066146/ketua-psi-grace-natalie-dukung-jokowi-cari-cawapres-yang-nyaman

Kedekatan PSI dengan Jokowi ternyata membuat sebagian warganet heran. Pasalnya, berdasarkan jejak digital, banyak pernyataan politisi PSI yang ‘menyerang’ PDIP, Megawati dan Jokowi sendiri. Mereka belum meminta maaf atas hal tersebut.

Atas keheranan warganet, muncullah sebuah video rekam jejak digital polisiti PSI yang dulu suka memberikan label negatifnya.

Melalui media sosial twitter, salah seorang warganet mengunggahnya.

” ‘TOPENG’

Pesan yang ingin disampaikan video klip ini adalah

“Jangan Remehkan Anak-anak Muda, Apalagi Kicauan Tweet-tweetnya,” kicau akun @mkhumaini pada 12 maret 18, sambil melampirkan videonya.

Beberapa cuitan masa lalu para politis PSI itu sudah dihapus mereka, namun jejak digitalnya masih bisa dengan mudah didapatkan. “Jejak Digital Memang Kejam!”