Gibran Marah Saat Jaket Jokowi Dikritik, Namun Bungkam Saat Jokowi Diancam Mau Dibunuh

Posted on

Publik bertanya terkait sikap Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Dimana, beberapa waktu yang lalu, Gibran menyesalkan ada pihak-pihak yang salah paham terhaap jaket bergambar peta Indonesia yang dipakai Jokowi. Padahal jaket itu karya anak bangsa.

Ungkapan kekesalan Gibran itu diungkapkan lewat akun Instagram @chillipari, Senin (9/4/2018). Chilli Pari adalah usaha katering milik Gibran. Instagram itu sendiri terhubung dengan situs Chilli Pari.

Gibran mengunggah screenshot posting-an instagram dari akun @sr23_official. Akun itu memperlihatkan foto Jokowi memakai jaket bergambar peta Indonesia. Jaket itu tidak dikancingkan, sehingga gambar peta Indonesia jadi terpisah.

“Sempat emosi pas liat postingan @sr23_official dan @pencitraan.tv tentang jaket yg kemarin dipakai ke sukabumi. Bukan karena orang tua saya dihina tapi karena mereka sudah melecehkan karya anak bangsa,” tulis Gibran, seperti dilansir detik.com.

 

Lalu, apa sikap Gibran ketika bapaknya, Joko Widodo alias Jokowi dihina dan diancam mau dibunuh oleh seorang remaja berinisial ‘S’?

Berikut videonya:

Sangat disayangkan, ancaman dalam bentuk video yang viral itu malah membuat Gibran bungkam seribu bahasa. Tidak ada kecaman atau pernyataan disosial media dan di media mainstream terkait sikap Gibran. Kejadian ini tentu sangat berbeda ketika jaket yang dikenakan Jokowi mendapat kritik di sosial media.

Apa yang membuat Gibran bungkam?

Silahkan berkomentar