Habib Rizieq Belum Beri Wejangan Kepada Anies-Sandi, Ada Apa?

by

Mantabz.com – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang akan dilantik 16 Oktober mendatang. Tetapi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab belum memberikan wejangannya kepada.

Padahal, Habib Rizieq merupakan orang yang cukup berperan besar dalam menangnya Anies-Sandi dalam ajang Pilkada Jakarta lalu. Seperti diketahui, Rizieq menjadi inisiator aksi-aksi Bela Islam dan selalu mengimbau kepada seluruh warga Muslim Jakarta untuk memenangkan Gubernur Muslim.

Dikonfirmasi, Kuasa Hukum Rizieq, Kapitra Ampera mengatakan, Rizieq belum akan berkomentar sebelum Anies-Sandi resmi dilantik pada Senin pekan depan.

“Mereka (Anies-Sandi) belum dilantik. Politik Indonesia susah ditebak. Untuk itu kami akan berikan komentar setelah mereka dilantik,” kata Kapitra menjelaskan.

Hal senada juga disampaikan kuasa hukum Rizieq lainnya, Sugito Atmo Pawiro. Ketua Bantuan Hukum FPI itu mengaku belum mendapat komentar dari Rizieq terkait pesan-pesannya kepada Anies-Sandi.

“Saya belum dapat komentar dari beliau tentang Anies-Sandi. Nanti kalau ada komentar beliau pasti saya kabarkan,” kata Sugito.

Sugito menuturkan, sejatinya pihaknya tidak mau mencampuri Anies-Sandi dalam memimpin Jakarta untuk lima tahun ke depan. Yang terpenting, misinya untuk menjadikan Jakarta dipimpin oleh Gubernur Muslim telah tercapai. “Karena itu sudah menjadi kewenangan sepenuhnya Anies-Sandi. Kami tidak ingin merecoki kerja mereka. Semoga dia menjadi pemimpin yang baik, itu saja harapan kami,” kata Sugito.

Loading...