Usai Hilangkan ‘Barbut’, Ananda Sukarlan Angkat Bicara

Posted on

Pianis Ananda Sukarlan angkat bicara soal pelaporan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon ke Badan Reserse Kriminal Mabes Polri atas tuduhan menyebarkan berita bohong alias hoax. Sebelumnya, Ananda mere-tweet foto yang dianggap hoax terkait kabar pertemuan Fadli Zon dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan kelompok The Family Muslim Cyber Army atau The Family MCA.

Ananda mengatakan tujuannya me-retweet foto Fadli dan Prabowo, yang awalnya diduga bersama admin The Family MCA, untuk memeriksa kebenarannya kepada publik. “Loh itu justru untuk meng-cross-check kan. Nanya ke para tweehearts (pengikut Twitter) saya,” kata Ananda saat dihubungi, Sabtu, 3 Maret 2018.

“Yang 58 persen (suara dalam Pilkada DKI Jakarta yang dimenangkan Anies Baswedan tahun 2017) itu yang harusnya kenal beliau lebih baik,” kata Ananda, seperti dilansir Tempo.

Hasil rekapitulasi KPU DKI Jakarta pada Pilkada putaran kedua pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok – Djarot Syaifuk Hidayat mendapatkan 2.350.366 suara atau 42,04 persen, sedangkan Anies – Sandiaga Uno 3.240.987 atau 57,96 persen. Total suara sah mencapai 5.591.353.

Yang bikin aneh adalah, cuitan yang dikutip oleh Ananda sudah dihapus oleh akun Twitter yang bersangkutan. Namun, ada beberapa warganet yang sudah me-capture cuitan dari akun @StlaSoso1 yang menyebut Fadli dan Prabowo sebagai admin MCA.

Barang bukti yang sudah dihapus oleh Ananda tetap masih bisa dilihat. Apapun klarifikasi Ananda, kasusnya sudah masuk keranah hukum. Karena Fadli secara resmi sudah melaporkannya ke pihak kepolisian pada hari Jum’at (2/3/18).