Himbauan Ketua PWI Ajak Masyarakat Sumbar Pilih Jokowi Mendapat Respon “Pedas” Dari Warganet

Posted on

Pada pidato sambutan di peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Padang (Sumatera Barat), Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono secara terang-terangan mengajak masyarakat Sumatera Barat kembali memilih Jokowi dalam Pemilu Presiden 2019 mendatang.

Margiono bercerita, bahwa saat menginjakkan kaki di Sumbar, ia melihat begitu banyak baliho dan spanduk sambutan acara HPN 2018.

“Luar biasa banyaknya ucapan selamat datang dan terima kasih, banyak saya lihat bertuliskan mokasi,” katanya, Jumat, 9 Februari 2018.

Margiono mengaku bertanya ke Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, arti dari “Mokasi”. Irwan pun, katanya, menjelaskan bahwa arti dari Mokasi adalah Terima Kasih.

“Bukan mau kasih?” kata Margiono. “Nah bisa juga itu,” katanya menirukan jawaban dari Irwan Prayitno.

Kepada Gubernur, Margiono pun mengatakan, “Kalau Bapak Presiden sudah kasih ke Sumbar, Sumbar kasih apa? Kasih aja bapak presiden suara yang banyak untuk 2018,” tuturnya seperti dikutip oleh TEMPO, Jumat, 9 Februari 2018.

Ajakan Margiono ini pun segera direspon warganet dengan pedas.

“Kok Ketua Umum PWI jadi hilang akal begini ya?? Pantas Pers banyak yg tidak netral dan tidak berimbang dalam pemberitaan wong Ketum PWI nya aja begini..?”, komentar akun @armangn8 sambil melampirkan link terkait.

“jurnalis & media skrg emg gabisa lepas dari politik praktis. makanya berita2nya byk yg ga objektif & ga independen. metrotv surya paloh/nasdem. tvone bakrie/golkar. mnctv rcti globaltv haryTanoe/perindo. dll..,” komentar akun @krtmlm.

Silahkan berkomentar