Inginkan Paslon Muslim-Muslim Di Pilgubsu, Ketua DPW PPP Sumut Malah Dipecat Romarhurmuziy

Posted on

Beredar kabar bahwa DPP PPP melakukan pemecatan terhadap Ketua DPW PPP Sumut, Yulizar Parlagutan Lubis karena tidak mendukung pasangan koalisi partai pengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut bersama PDIP di Pilgubsu 26 Juni 2018 mendatang.

Seperti dilansir Waspada, surat pemecatan Yulizar Parlagutan Lubis dari Ketua DPW PPP Sumut ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PPP, Romarhurmuziy.

Dalam Pilgubsu, PPP berkoalisi dengan PDIP mengusung pasangan calon Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgubsu.

Sebelumnya, Yulizar Parlagutan Lubis yang akrab dipanggil Puli, dalam keterangan persnya Selasa (9/1) kemarin, menyebutkan, DPW PPP Sumut menolak pasangan yang diusung koalisi partai pengusung di Pilgubsu.

“Kami mendunkung PDIP tapi kami menginginkan pasangan yang Islam-Islam,” tegasnya.

Puli menyebutkan, DPW PPP Sumut telah menyurati DPP PPP menolak surat dukungan DPP PPP untuk Pilgubsu yang bukan Islam dengan Islam.

“Kami menolak kebijakan DPP dan kami akan melakukan perlawanan. Kami berserah diri kepada Allah dan kami siap bertanggungjawab sebagai konsekuensi tindakan kami,” ujar Yulizar.

Silahkan berkomentar