Ini Cerita Sebenarnya soal Jaket Kuning yang Dipakai Ketua BEM UI Pasca “Kartu Kuning”

Posted on

Pasca aksi “kartu kuning” yang diarahkan ke Presiden Jokowi oleh Ketua BEM UI Zaadit Taqwa ternyata masih banyak hal yang jadi pemberitaan media dan pembicaraan dipublik. Kali ini soal jaket yang dikenakan oleh Zaadit sewaktu melakukan konferensi pers.

Dilansir Tribunnews, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) Universitas Indonesia mengatakan jaket kuning yang dikenakan Ketua BEM UI Zaadit Taqwa saat wawancara karena persoalan teknis.

Zaadit seharusnya mengenakan jaket kuning memiliki makara biru-hitam yang menandakan dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

Namun, Zaadit justru menggunakan jaket kuning makara berwarna putih yang digunakan oleh Fakultas Ilmu Budaya (FBI). Padahal, Zaadit adalah mahasiswa MIPA.

Koordinator Bidang Sosial Politik BEM FIB UI 2018, Averous Averous I Noor Esa mengatakan Jaket yang digunakan bukan kesengajaan untuk menggunakan jaket kuning FIB.

Pada saat kejadian berlangsung Zaadit masih ditahan di Paspamres. Hingga mendekati waktu salat Jumat, jaket kuning milik Zaadit sudah tidak ada.

Pada saat melakukan konfrensi pers itu, Zaadit kemudian menggunakan jaket kuning milik FIB.

BEM FIB mengatakan tidak ada permasalahan mengenai jaket yang digunakan oleh Zaadit.

“Kedepannya saat melakukan konferensi pers akan lebih hati-hati lagi,” kata Averous, Selasa (6/2/2018).

Averous berpendapat sebenarnya jaket kuning yang digunakan oleh Zaadit sama dengan jaket kuning lainnya namun karena menjadi pembicaraan publik maka menjadi sorotan.

Silahkan berkomentar