Ini Tulisan ‘Makjleb’ tuk Mereka Yang Nyinyir dengan Aksi “Kartu Kuning” Ketua BEM UI kepada Jokowi

Posted on

Meski banyak yang memberikan apresiasi kepada Ketua BEM UI Zaadit Taqwa karena aksi beraninya mengacungkan “kartu kuning” untuk Presiden Jokowi, namun ada juga beberapa pihak yang nyinyir dengan aksi tersebut.

Dan berikut ini adalah tulisan dari laman Facebook yang bernada ‘makjleb’ kepada mereka yang masih nyinyir kepada Ketua BEM UI.

****

“Kartu Kuning itu berat.. biar aku saja!”

(by Muhammad Ilham)

Kamu lucu Mahasiswa.. kamu gak takut ditembak, ditangkap apalagi diculik?

Kamu gak bakal mikir kalau bakal ditembak sniper? Karena jangankan 10 meter.. 100 meter aja, halal itu paspampres gagah itu tembak kamu.. kamu bisa mati seketika.. kuliah kamu berhenti, orang tua kamu menangis, dan apa balasannya? Paling kamu jadi viral berita..

“Mahasiswa ditembak mati, karena mencoba menerobos Presiden..”

Tapi kamu imut.. film Dilan yang lagi ngetrend, bisa ku bilang gantengan dan jantanan kamu. Mereka cuma berkisah tentang pacaran, kamu bernarasi tentang peradaban!

Katakan sama Dilan “Jadi Aktivis itu berat.. tidak banyak yang mau.. biar aku saja”.

Belum lama Ulama dipukuli syahid sehabis shalat, Ulama itu dipukuli dengan linggis, hingga mati, oleh orang gila, belum apa-apa orang itu di vonis gila, padahal badannya kekar, wajah dan rambutnya bersih terawat, orang gila tergagah yang ku lihat.

Kamu gak takut? Jika tiba-tiba saat kuliah, kamu ditabrak sampai mati, oleh orang gila?

Mahasiswa.. Kamu dengan gaya korean style mu, berargumen dengan Paspampres, suara kamu parau. Kamu jelas agak takut. Tapi kamu hadapi. Tanggung jawab mu pada negeri ini yang mendidih, membuat wajah-wajah sangar itu juga ngeri padamu. Ini tentang sebuah benang perjuangan.. bahwa kalian belum mati.. Mahasiswa masih ada mengawal negeri ini.

Mahasiswa.. aku ramal kamu jadi Pemimpin Negeri.. karena aku tahu Tuhan mu.. Dzat yang tidak pernah tidur.. Dzat yang menghimpun orang-orang baik seperti mu dan kawan-kawan mu.. seraya berfirman..

نَحْنُ نَقُصُّ عَلَيْكَ نَبَأَهُمْ بِالْحَقِّ ۚ إِنَّهُمْ فِتْيَةٌ آمَنُوا بِرَبِّهِمْ وَزِدْنَاهُمْ هُدًى

“Kami ceritakan kepadamu (Muhammad) kisah mereka dengan sebenarnya. Sesungguhnya Mereka adalah Pemuda-Pemuda yang beriman kepada Tuhan mereka, dan Kami tambahkan petunjuk kepada Mereka.. (Surat Al-Kahfi, Ayat 13)

Aksi mu tepat pada hari Jum’at… hari disunnahkan membaca Al-Kahfi. Dan kamu, tidak hanya membaca… tapi mempraktekkan Al Kahfi.

“Kartu Kuning itu berat.. biar aku saja!” ~ begitulah kamu, telah menggegerkan seantero negeri.

Kami bangga padamu, wahai mahasiswa pemberani!

**************

Aksi Berani Ketua BEM UI Beri Kartu Kuning Jokowi, Banjir Pujian Netizen

Walau dicegah dan akhirnya digiring paspampres, aksi berani Ketua BEM UI Zaadit Taqwa ini ramai diperbincangkan di Sosial Media dan banjir pujian Netizen. Bahkan “BEM UI” jadi Trending Topik di lini masa twitter..

Aksi yang cerdas.. Mampu menganalogikan peringatannya dalam sebuah aksi yang menarik perhatian..

Ternyata Mahasiswa masih ada….

Visualisasi Mimpi Zaadit Taqwa “Sang Pemberi Kartu Kuning Jokowi”

Silahkan berkomentar