Inilah 6 Fitur BCA Mobile yang Harus Anda Ketahui

Posted on

Saat ini banyak masyarakat yang lebih menyukai menyelesaikan segara urusannya secara online melalui smartphone. Untuk mendukung kegiatan tersebut, bank BCA juga memberikan kemudahan semua nasabahnya dengan menciptakan layanan mobile.

Fitur BCA Mobile ini dilengkapi dengan beberapa kemudahan untuk nasabahnya. Dengan begitu, segala urusan transaksi jadi lebih mudah (sumber berita).

Cara Mendaftar BCA Mobile

Untuk bisa menggunakan semua fasilitas BCA Mobile terlebih dahulu harus menginstall aplikasinya melalui Play Store maupun App Store. Setelah selesai, Anda akan disuguhkan dengan tiga menu yaitu m-BCA, KlikBCA dan Info BCA.

Jika Anda ingin menggunakan m-Banking, maka pilih menu m-BCA. Setelah itu, diminta supaya memasukkan kode akses sebanyak 6 dijit, untuk mendapatkannya maka terlebih dahulu harus mendaftarkan diri melalui ATM BCA atau EDC BCA.

Pertama-tama, datangi mesin ATM BCA terdekat dan masukkan kartu ATM Anda. Setelah itu, input  PIN sebanyak 6 dijit. Lalu pilih transaksi lainnya, lanjut Daftar E-Banking, kemudian Mobile Banking. Selanjutnya akan muncul ketentuan penggunaan BCA Mobile dan pilih “Ya”.

Masukkan nomor telepon Anda, kemudian pilih “Benar dan Ya”. Input PIN mobile banking yang digunakan, lalu ulangi lagi. Dari mesin ATM tersebut akan keluar struk bediri, jika nomor telepon sudah terdaftar untuk menggunakan mobile banking. Proses selanjutnya melalui BCA Mobile

Langkah pertama buka BCA Mobile, di halaman utama akan muncul ketentuan Mobile Banking. Lalu pilih “accept” dilanjutkan dengan memasukkan 16 dijit angka nomor pada kartu ATM BCA, diteruskan dengan “OK”. Selanjutnya akan mendapatkan kiriman pesan berbayar, Anda konfirmasi dan kirim.

Setelah itu, akan diminta untuk membuat kode akses sebanyak 6 dijit alfanumerik, lalu pilih “OK” dan muncul konfirmasi jika sudah setuju dengan syarat dan ketentuan m-BCA, lalu klik tombol send.

Kemudian, masukkan PIN m-BCA yang sebelumnya sudah didaftarkan dilanjutkan dengan pilih OK. Lalu akan muncul keterangan jika sudah berhasil melakukan aktivasi.

via Banksentral

Fitur BCA Mobile

m-BCA dilengkapi dengan beberapa fitur untuk memberikan layanan terbaik, ini demi kemudahan nasabah melakukan segala transaksi melalui smartphone. Selain itu, tentu kehadirannya bisa memberikan banyak keuntungan. Berikut beberapa fiturnya:

1. m-Info

Fitur BCA Mobile pertama adalah m-Info yang dilengkapi dengan menu-menu, seperti Info Saldo, Rekening Deposito, Mutasi Rekening, Info Reward BCA dan Info Reksa dana. Keberadaan layanan tersebut cukup membantu jika ingin mengetahui jumlah sisa uang di dalam kartu ATM.

2. m-transfer  

Fitur ini dilengkapi dengan menu-menu seperti Daftar Transfer (antar rekening dan antar bank) dan Transfer (antar bank, antar rekening, dan BCA Virtual Account). Sebelum melakukan aktivitas di sini, terlebih dahulu harus mendaftarkan nomor rekening tujuan yang akan ditransfer.

3. m-Payment

Di dalam fitur ini dilengkapi dengan beberapa menu, seperti kartu kredit, telepon, handphone, asuransi, internet, publik/utilitas dan juga pinjaman.

4. m-Commerce

Untuk mempermudah Anda dalam melakukan pembayaran listrik, telepon, membeli voucher dan sebagainya, maka diciptakan fitur ini dengan dilengkapi menu Voucher Isi Ulang, PLN Manual Advice, PLN Prabayar dan sebagainya.

5. Tarik Tunai 

Jika sebelumnya Anda terbiasa menggambil uang melalui kartu ATM atau langsung di teller, maka saat ini cara tersebut bisa digantikan dengan fitur ini. Sehingga, bisa melakukan tarik tunai dimanapun dan kapanpun.

6. m-Admin

Melalui fitur m-Admin, Anda bisa dengan mudah melakukan pergantian nomor PIN, blokir ATM card serta credit card, request limit dan koneksi kartu kredit, e-Statement kartu kredit, hingga aktivasi kartu kredit. Itulah 6 fitur BCA Mobile yang harus Anda ketahui. Dengan keberadaan fasilitas tersebut, maka akan mempermudah dalam melakukan beberapa hal dengan cepat dan mudah.

Silahkan berkomentar