Jokowi Tunjuk Mensesneg Cari Cawapres, Politisi PKS: Ini Contoh Buruk

Posted on

Diangkatnya Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjadi koordinator pembahasan dalam mencari calon wakil presiden tahun 2019 oleh Presiden Jokowi mendapat kritik dari Politisi PKS.

“Saya pikir, Presiden Jokowi kelewatan dengan mengangkat Mensesneg menjadi koordinator pencarian bakal calon wakil presiden mendampingi dirinya tahun 2019 mendatang,” kata Wakil Ketua Komisi II DPR, Mardani Ali Sera dalam keterangannya, dilansir Rmol.

Legislator Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menuturkan, seorang menteri aktif seharusnya fokus dalam menjalankan tugas dan poksinya sesuai Peraturan Presiden Republik Indonesia No 21 Tahun 2015.

“Bukan malah berpolitik praktis. Ini contoh buruk pengelolaan manajemen pemerintah,” kritiknya.

Ia mencatat sudah beberapa kali Presiden Jokowi memanfaatkan fasilitas negara untuk kampanye politik pribadi.

“Sebelum kasus ini, masih ingat kan postingan akun Twitter resmi Kantor Staff Presiden yang mem-posting ucapan selamat Presiden Jokowi karena telah dicalonkan kembali jadi presiden di Pilpres 2019 oleh PDIP,” ulasnya.

Partainya, kata Mardani, akan mendalami kasus ini dan melayangkan protes kepada Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu.

“PKS akan mendalami kasus ini dan akan melakukan protes keras,” katanya

Ia menyarankan, sebaiknya Presiden Jokowi ke depan tidak semena-mena memanfaatkan fasilitas negara untuk kampanye pribadi.

“Akan lebih baik Presiden Jokowi membuat tim lain eksternal di luar kementerian kabinet saat ini masih menjabat,” pungkasnya.

Silahkan berkomentar