Jokowi Yang Blusukan, Ibu Ini Malah Cari Gubernur Anies

Posted on

Di sela-sela blusukan yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Managing Director IMF, Christine Lagarde ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan, Senin (26/2), rupanya terlihat Gubernur DKI Anies Baswedan.

Ketika Presiden Jokowi dan Lagarde sibuk berbincang, ada seorang wanita yang menggunakan kursi roda, tiba-tiba bersuara. Ia mengisyaratkan untuk bertemu Anies.

Dilansir Jitunews, Anies yang saat itu ada di depannya langsung menghampiri wanita tersebut. Wanita itu pun langsung menangis histeris. Ia tidak mengeluarkan kata-kata selain tangisan begitu melihat Anies menjabat tangannya dan mendekati.

“Sabar ya bu, semoga cepat sehat,” kata Anies.

Wanita itu terus histeris, dan memandangi wajah Anies seakan mengisyaratkan keharuan bisa bertemu langsung dengan sang Gubernur. Anies pun tak langsung pergi dan terus memberikan semangat kepada wanita tersebut.

“Ini anaknya?” sapa Anies ke seorang lelaki di sebelah wanita itu dan langsung menyalaminya.

Hingga Anies berada di depan wanita tersebut, hanya tangis histeris yang bisa dilakukannya. Di sisi lain, riuh warga yang berobat sembari melihat Presiden Jokowi dan Lagarde blusukan.

Usai pertemuan itu, Anies tak menjelaskan nama, dia mengatakan bahwa wanita yang berusia 65 tahun itu terkena stroke dan dia memang ingin sekali bertemu Anies.

“Saya tanyakan pada anaknya, ‘gimana pembiayaannya?’ Kemudian cerita semuanya aman. Tapi ibunya memang kepengen ketemu, dan ketika ketemu terharu. Terus kemudian saking terharunya kemudian nangis,” ujar Anies.

Lalu, bagaimana perasaan Anies saat pertemuan itu? “Ya saya juga merasa terharu. Saya sampaikan ke ibu, ‘ibu semoga cepat sembuh. Kalau perlu sesuatu, kabari kepada kami’,” ujar Anies.

Silahkan berkomentar