Kapolri Tito Imbau Para Ulama Supaya Belajar Dari Kasus Ustadz Zulkifli

Posted on

Kasus yang menimpa Ustaz Zulkifli Muhammad Ali diharapkan bisa menjadi pembelajaran bagi ustaz lainnya. Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta para ulama bisa memilah informasi yang akan diberikan ke masyarakat.

“Publik sangat menghargai ulama, ulama itu adalah tokoh panutan. Apa yang disampaikan ulama sering kali didengar diikuti dan dicerna oleh publik,” kata dia di Polda Metro Jaya, Jumat (19/1), dilansir JPNN.

Menurut Tito, kalau para ustaz memberikan informasi yang tak akurat, dikhawatirkan menyesatkan masyarakat. Hal itu juga bisa menjadi bumerang bagi sang ustaz sendiri, seperti yang terjadi pada Zulkifli.

Oleh karena itu, publik kata Tito mesti diberikan data yang akurat. “Kalau datanya enggak akurat, sedangkan figurnya dipercaya, diikuti didengar oleh publik ini bahaya nanti,” imbuh dia.

Tito mengimbau para toko publik bisa mencari data valid sebelum menyampaikannya ke publik dan dicerna mereka. Sebab, jika tidak dampaknya bisa menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

“Tokoh-tokoh yang didengar oleh publik, tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat yang bisa mempengaruhi opini publik, tolonglah untuk bisa memberi informasi yang akurat, yang benar dan kredibel,” tambah dia.

Silahkan berkomentar