Kata-Kata Buat Diri Sendiri Yang Tidak Tampan, Cocok Untuk Percaya Diri

Posted on

Kata – kata buat diri sendiri yang tidak tampan dan sangat cocok untuk menambah percaya diri bagi Anda yang hari ini ingin tampil di publik. Wajah memang bukan segalanya, karena wajah hanyalah kulit yang membaluti tulang dan akan ada masanya tua. Dimana kalau sudah tua akan berubah dari sebelumnya.

Faktanya, ada saja manusia yang tidak percaya dengan wajahnya sendiri. Dan ii wajar terjadi karena manusia. Namun itu semua bisa di atasi melalui banyak cara. Bisa dengan melakukan konsultasi kepada pakar psikologi yang berada di kota Anda. Pasti mereka punya tips yang efektif untuk mengatasi masalah yang Anda alami.

Atau Anda bisa membangun mindset positif terhadap hidup ini yang ada suka dan duka, senang dan sudah, cantik dan jelek, begitu juga dengan ketampanan wajah. Dengan ada perbandingan, kita bisa menyimpulkan secara sederhana tentang kehidupan ini.

Berhubungan dengan artikel kata-kata untuk diri sendiri yang tidak tampan.
Dua wajah yang tidak tampan (qureta)

Menurut kami ada cara yang ampuh untuk dilakukan. Yaitu dengan memasukkan kata – kata buat diri sediri yang tidak tampan dengan berbagai macam kata, kalimat dan pribahasa yang positif. Seperti apa bentuknya? Berikut informasinya.

1. Allah tidak melihat rupamu, tapi melihat apa amal ibadah yang kamu lakukan selama masa hidup didunia.

2. Apalah arti sebuah wajah, toh pada akhirnya akan tua juga. Saat menua, wajah akan berubah dari aslinya, kulit yang tadinya ketat berubah jadi berkerut dan kisut.

3. Ingat, wajah hanyalah titipan yang dimintai pertanggung jawaban dihadapan Allah Swt. Tidak ada jaminan yang wajah ganteng akan masuk syurga jika banyak melakukan dosa.

4. Aku bisa saja kalah dalam hal wajah, namun aku punya kelebihan pada sisi yang lain. Banyak orang sudah mengakuinya.

5. Dengan wajah seperti ini, aku terhindar dari perbuatan jahat.

6. Semua ciptaan Allah Swt pasti ada hikmahnya dan harus dijadikan pelajaran untuk jadi orang yang selalu berfikir.

7. Apapun yang terjadi dengan wajahku, inilah yang terbaik dan aku harus perbanyak bersyukur.

8. Sekarang bukan zamannya bermodalkan wajah doang, tapi otak dan keuangan juga jadi penilaian banyak orang.

9. Untuk apa wajah tampan jika hanya berbuat maksiat dan menimbun dosa. Lebih baik wajah pas pasan tapi bisa bermanfaat kepada banyak orang.

10. Meski punya wajah begini, tapi aku selalu bersyukur karena bisa selalu hidup sehat.

11. Wajah boleh biasa tapi aku bisa dapat pasangan yang cantik dan anak – anak yang soleh/solehah.

12. Yang penting selalu bahagia dalam segala kondisi Karena wajah bukan jadi hal yang paling dominan dalam kehidupan.

13. Tampan itu relatif, semua dinilai dari sudut pandang yang berbeda. Mungkin orang menilai aku tidak ganteng, namun di mata orang lain aku tampan banget. Ya, berapa banyak wajah tampan di negara Indonesia tapi tidak masuk kategori tampan di negara lain.

14. Semuanya akan dipertanggung jawaban di akhirat kelak bukan karena ketampanan wajah, tetapi karena amal perbuatan yang dikerjakan semasa hidup.

15. Janganlah semangat hidup diukur dari wajah saja, tapi harus di ukur dengan karya yang dibuat.

16. Syarat untuk jadi pemimpin yang utama bukanlah wajah tampan. Jadi ngapaian pula harus minder?

17. Orang sukses tidak diukur dengan wajah yang tampan, namun dengan kerja keras dan kerja cerdas.

18. Banyak orang sukses yang punya wajah pas – pasan.

19. Kita tidak boleh mengejek wajah jelek jarya itu sama saja mengejek ciptaan Allah Swt.

20. Dengan banyak karya aku bisa merubah wajah.

21. Yang terpenting adalah ketampanan dari dalam diri, bukan apa yang tampak oleh mata. Ingat, pandangan mata selalu tidak selamanya benar.

22. Tidak semua orang yang punya wajah biasa tidak punya peluang untuk sukses. Justru banyak orang sukses dengan wajah yang seadanya.

23. Wajah jelek tidak masalah, karena tiada razia orang jelek.

24. Wajah boleh tidak tampan, tapi karya harus terus disampaikan ke publik.

25. Jangan bertanya dengan wajah yang didapatkan, tapi tanyakan apa bentuk syukur yang sudah dilakukan.

26. Rezeki sama meski wajah berbeda. Rezeki lancar karena usaha dan doa yang dikerjakan.

Tentu ada banyak lagi kata – kata yang bisa di sampaikan. Namun apalah arti banyaknya informasi namun minim dalam tataran aplikasi. Diharapkan Anda bisa langsung menginternalisasikan kalimat diatas kedalam memori pikiran Anda. Setelahnya, silahkan tunggulah keajaiban yang akan terjadi dalam hidup Anda, cepat atau lambat.

Kata-kata tersebut akan membentuk mental Anda untuk sukes dikehidupan. Semakin Anda kuat, maka akan semakin baik.

Yang perlu diingat:

1. Syurga bukan untuk orang yang tampan saja. Melainkan akan banyak orang dengan wajah biasa akan masuk syurga Allah Swt.

2. Untuk sukses di dunia tidak melulu urusan wajah. Saat ini orang lebih menomor satukan karya yang dilakukan. Wajah bisa jadi tidak masuk hitungan.

3. Berapa banyak orang yang punya ketampanan dibawah rata – rata tapi bisa mempunyai perusahaan dan uniknya karyawan mereka malah tampan – tampan.

4. Bersyukur karena masih punya wajah dengan panca indera yang sehat. Banyak orang diluar sana wajahnya bukan saja tidak tampan, melainkan cacat, namun tidak membuat mereka putus asa dan lupa untuk melakukan hal terbaik dalam hidup ini.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah berteman dengan orang yang tidak tampan, jika perlu buatlah komunitas. Dalam komunitas tersebut ditanamkan semangat dan rasa percaya diri serta kekompakan untuk selalu berkarya.

Semua berpulang kepada manusianya, jangan sampai menjadikan hal yang prioritas wajah dan ketampanan seseorang. Akhlak adalah patokan utama untuk mengukur seorang baik atau tidak. Jika akhlaknya baik, maka segalanya akan bermanfaat kepada publik.

Untuk mereka yang punya wajah tampan, jangan lantas merasa dunia punya Anda sendiri. Ingat semuanya hanyalah numpang dan alam semesta ini akan Allah Swt hancurkan pada masanya kelak jika sudah tiba, yaitu masa akhirat yang tidak ditanya tentang bagaimana wajah dan rupa Anda.

Tidak tampan tidaklah masalah, jika Anda bisa merawat diri untuk selalu tampil bersih, maka wajah Anda akan berseri. Dan kabar baiknya, untuk menjadikan wajah berseri menurut ajaran agama Islam adalah dengan rajin mengambil air wudhu jika sudah batal wudhu. Niscaya wajah Anda tidak perlu di dandani lagi.

Akhirnya, sampai disini dahulu informasi mengenai kata-kata buat diri sendiri yang tidak tampan bisa dijadikan referensi bacaan. Jika ada kesalahan, sampaikan koreksi dan jika ingin menambahkan, silahkan Anda menulisnya pada kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Untuk teman yang lagi sakit, silahkan baca artikel kami yang berjudul kata – kata untuk diri sendiri yang lagi sakit. Semoga bisa menjadi penyemangat dalam kondisi sakit.