Kemasan BTS Meal Dijual Hingga Rp 100 Juta di E-commerce

Posted on

Heboh perilisan menu BTS Meal pada Rabu 9 Juni 2021, berimbas pada diburunya kemasan atau packaging BTS Meal yang disebut-sebut limited edition atau edisi terbatas.

BTS Meal adalah paket menu kolaborasi restoran cepat saji McDonald’s dengan grup idol asal Korea Selatan, BTS.

Berdalih limited edition, tidak sedikit yang memanfaatkan kesempatan untuk menjual kemasan BTS Meal lengkap, yang harganya membuat siapapun tercengang, yakni mencapai Rp 100 juta.

Fenomena ini dibagikan Ismail Fahmi di akun twitternya @ismailfahmi. Ia membantah sebuah artikel yang menyatakan jika kemasan BTS Meal dijual seharga Rp 1 juta, melainkan Rp100 juta.

“Ndak bener Rp 1 juta, yang bener Rp 100 juta buat packaging lengkap, Rp 90 juta paperbag saja, dan Rp 10 juta buat saus,” cuit @ismailfahmi dikutip suara.com, Kamis (10/6/2021).

Fahmi mencuit lengkap dengan screenshoot di berbagai platform e-commerce yang menjual kemasan BTS Meal. Asal penjual ini sangat beragam, ada yang dari Bogor, Jawa Barat, dari Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Cuitan Fahmi akhirnya menuai respon warganet, tidak sedikit yang mencurigai apabila produk tersebut berhasil terjual dengan harga Rp 100 juta, sang pembeli dianggap memiliki gangguan jiwa.

Belakangan diketahui lewat kolom komentar, penjual yang menawarkan kemasan BTS hingga Rp 100 juta ini ternyata hanya iseng semata. Di bagian bawah foto kemasan BTS Meal yang ia unggah di laman ecommerce, tertulis “Peringatan: tidak untuk dijual, ini hanya hiburan semata. Pemiliknya stres skripsian jadi begini, ga usah dibawa serius. #S3marketing.”

Editor: Yogi | Sumber: Suara | Image: Marketplace

Silahkan berkomentar