Ketua PDIP Klaim Jokowi Seperti Umar Bin Khattab, Warganet: Pak Jokowi Sudah Sholat shubuh Berjamaah Belum?

Posted on

Ketua DPP PDIP Bidang Kemaritiman Rokhmin Dahuri mengumpamakan gaya kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Umar bin Khatab. Alasannya karena Jokowi dekat dengan rakyat.

Perumpamaan itu disampaikan Rokhmin saat diminta tanggapan soal #2019GantiPresiden. Ia mengaku optimistis dengan pencalonan Jokowi di pilpres 2019.

“Ya kita optimis, optimisnya itu 2 hal. Pertama adalah leadership style atau style kepemimpinan Pak Jokowi luar biasa. Karena beliau seperti saya juga, asalnya dari rakyat biasa. Jadi sangat approachable, sangat mudah didekati beliau kemana saja salaman, nggak ada protokoler. Beliau kayak Umar bin Khatab kan selalu datang ke sana ke mari menjemput. Kalau presiden-presiden dulu kan ada jarak,” kata Rokhmin di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2018), demikian dilansir detik.com.

Dampak dari pernyataan politisi PDIP diatas, menimbulkan reaksi dari kalangan warganet.

Ada yang menilai pernyataan Ketua PDIP itu jauh dari kebenaran. Ia pun menanyakan suatu hal terkait ibadah sholat Jokowi khususnya sholat shubuh.

“..pak @jokowi sudah sholat subuh blm pak ??? Berjamaah gak pak ??? ?,” kicau akun @PS08PresidenR1 (9/4) sambil melampirkan berita terkait dari detik.com.

Rupanya, kicauan akun @PS08PresidenR1 mendapat respon dari netizen lainnya.

“Umar bin khattab kalo ada yang menhina Islam akan langsung dieksekusi tu yg emnghina Islam…. Berani gak,” komentar akun @sudirmananwar.

“Serius nanya dia dekat dengan rakyat mana???,” tanya balik dari akun @agusboy_1973.

“Perbaiki dulu Lafal ucapannya.., kicau akun @Taufan55742331.

Silahkan berkomentar