Kicauan Ustadz Haikal Hassan Tahun 2013 Dipolisikan Habib Husin dari Forum Komunikasi Alawiyin

by

Ustadz Haikal Hassan dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penghinaan dan ujaran kebencian (hate speech). Haikal dilaporkan atas kicauannya di akun Twitter @Haikal_Hassan soal habib.

“Ujaran kebencian dari Haikal Hassan ini menyebabkan kawan-kawan para habaib tersinggung dan merasa Haikal Hassan memprovokasi antara habaib dan habaib. Karena itu kami bersama kawan-kawan Forum Komunikasi Alawiyin, saya mewakili mereka, melaporkan Haikal Hassan dengan didampingi kawan-kawan Cyber Indonesia,” kata Habib Husin Shahab dari Forum Komunikasi Alawiyin di Mapolda Metro Jaya, Selasa (22/5).

Pangkal pelaporan tersebut adalah adanya cuitan di akun Twitter @Haikal_Hassan yang menyebut ‘Habib bukanlah keturunan Nabi Muhammad SAW, melainkan keturunan Abi Thalib yang masih kafir ketika wafatnya’. Cuitan disebarluaskan @Haikal_Hassan pada Februari 2013.

“Ada indikasi yang lebih besar tidak mengamini posisi seorang habib. Sedangkan habib itu kan tokoh masyarakat yang dihormati oleh masyarakat umat Islam di Indonesia. Ketika ujaran itu kesebar di seluruh masyarakat Indonesia, akan ada efek negatif,” kata Husin menjelaskan alasannya melaporkan Haikal.

Sejumlah bukti berupa screenshot kicauan Haikal Hassan dibawa untuk melengkapi laporan. Laporan Husin tercatat dengan nomor LP/2767/V/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. [rmol]

Loading...

Silahkan Berkomentar