3 Kolam Renang di Medan Marelan: HTM, Fasilitas serta Plus Minus

Posted on

Kolam Renang di kecamatan Medan Marelan disertai dengan info harga tiket masuk (HTM) dan juga fasilitas yang tersedia merupakan hal penting untuk diketahui bagi Anda yang belum pernah datang bersama teman atau keluarga.

Ada baiknya cari tahu terlebih dahulu sebelum memutusakan datang ke kolam renang yang ada di Medan Marelan. Dengan mengetahuinya, maka kita akan selektif untuk mendatangi yang mana yang terbaik.

Saat ini untuk mengetahui sesuatu tempat berenang atau pemandian sangatlah mudah. Kita sudah dibantu dengan informasi dari Komunikasi Daring. Apalagi sudah menjadi tren bagi siapa saja yang datang kesuatu tempat kemudian memposting gambar atau video di media sosial melalui alat komunikasi modern. Tidak lupa biasanya mereka melampiaskan catatan perasaan, apakah memberikan kesan positif atau kesan negatif atas fasilitas dan pelayanan di kolam rebang tersebut.

Keuntungan yang terpenting adalah kita bisa melakukan perbandingan antara satu kolam renang dengan kolam renang yang lain yang ada di Medan Marelan. Apa kelebihan dan kekurangan, fasilitas apa yang tersedia, berapa harga tiket dan lain – lainnya, sampai dengan ketersediaan ruang sholat.

Tidak kalah pentingnya yang jadi perhatian adalah kualitas air kolam renang. Biasanya air kolam memakai kaporit dan obat tertentu. Jika kadar kaportinya tinggi akan berdampak tidak baik terhadap mata Anda. Piknik harus disemangati dengan gaya hidup sehat. Carilah tempat pemandian untuk keluarga di Medan Marelan yang menyediakan kualitas air kolam terbaik.

Sekilas Tentang Kecamatan Marelan

Bagi yang belum tahu tentang profil singkat Kecamatam Medan Marelan, ada baiknya untuk membaca informasi yang berikut ini.

Kecamatan Medan Marelan merupakan salah satu dari 21 kecamatan yang ada di kota Medan, Sumatra Utara, Indonesia. Letak dari Kecamatan Medan Marelan ini berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang di sebelah barat, Kecamatan Medan Labuhan di timur, Kecamatan Medan Helvetia di selatan, dan Kecamatan Medan Belawan di utara.

Berdasarkan info dari Wikipedia, di tahun 2011, kecamatan Medan Marelan mempunyai penduduk sebesar 140.414 jiwa dan luas wilayahnya adalah 44,47 km² dengan kepadatan penduduknya adalah 3157,50 jiwa/km².

Adapun jumlah kelurahan yaitu 5 kelurahan saja dan pembangunan yang terus berlanjut. Bahkan beberapa pusat perbelanjaan sudah semakin ramai dikunjungi oleh warga. Bisa jadi Medan Marelan akan menjadi kota kedua yang selalu ramai di kunjungi.

Kembali kepada tempat pemandian dan kolam renang yang ada di Medan Marelan, di kesempatan ini kami akan menyampaikan atau merekomendasikan untuk Anda beberapa tempat. Berikut informasinya.

1. Kolam Renang Waterbom Marelan City Family Club (MCFC)

MCFC via facebook

Kolam renang ini beralamat di jalan Kapten Rahmad Buddin, Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara 20255 yang bukan setiap hari mulai dari pukul 10.00 wib dan tutup pada pukul 18.15 wib.

Harga tiket masuk (HTM) kolam renang yang disingkat dengan sebutan MCFC ini terbagi 2 harga, untuk hari libur Rp 25.000. Sedangkan untuk hari biasa Rp 20.000. Bagi Anda yang ingin belajar renang dan tidak ingin keramaian, disarankan untuk datang pada hari biasa. Karena jika hari libur tiba, maka pengunjung sudah dipastikan ramai berdatangan.  

Kelebihan

Kolamnya luas dan airnya bersih merupakan keunggulan dari kolam renang MCFC. Tersedia juga kantin jika Anda lapar atau haus dan kebetulan tidak membawa bekal untuk di makan. Kamar mandi yang banyak membuat banyak orang suka datang kemari.

Bagi yang tidak membawa pakaian renang, pengelola menyediakan pakaian untuk disewa selain ada juga sewa ban. Parkir yang luas membuat para pengunjung yang membawa kendaraan mobil tidak khawatir.

Untuk orang dewasa tersedia kolam renang meski tidak terlalu besar. Dan beberapa kolam renang yang ada sangat pas untuk wahana bermain air bagi anak – anak.

Kekurangan

Pengunjung ada yang mengeluhkan dengan tempat duduk alias pondok yang di pungut biaya lagi. Jam buka yang terlalu lama hendaknya menjadi evaluasi bagi pengusaha kolam renang ini. Hampir kebanyakan kolam renang dikota Medan buka pukul 8.00 wib.

2. Kolam Renang Tirta Marelan

via Instagram

Tempat kolam renang yang selanjutnya adalah Kolam Renang Tirta Marelan kebanyakan orang mengenalnya. Anda bersama keluarga dapat mengunjunginya di jalan Marelan VI, Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara 20251.

Untuk hari biasa, kolam renang ini buka pada pukul 10.00 wib dan tutup tepat pukul 18.30 wib. Berbeda ketika musim libur tiba. Tempat pemandian ini buka pada pukul 8.00 wib.

Untuk booking atau pemesanan, Anda  bisa hubungi nomor telepon: 0822-7211-3671.

Harga tiket masuk (HTM) lebih murah dari yang lain, yaitu Rp 15.000 saja. Kami belum dapat informasi apakah harga tersebut juga berlaku pada hari libur.

Kelebihan

Selain harga tiket masuk yang dibilang murah, kolam renang ini dinilai cocok untuk mereka yang ingin belajar renang. Tersedia 4 kolam yang berdasarkan usia dan kemahiran pengunjung. Kamar mandi dan kamar gantinya ada banyak pilihan sehingga pengunjung tidak perlu antri.

Kemudian, tersedia juga peralatan renang untuk disewa atau di beli. Ada monitoring dari pengawas atau yang biasa disebut dengan Tim SAR guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan. Saat waktu sholat tiba, Anda jangan khawatir karena pengelola sudah menyediakan mushollah.

Cukup rekomended untuk piknik keluarga karena tempatnya yang luas dan tersedia beberapa gazebo.

Kekurangan

Ada pengakuan pengunjung yang merasakan bau kaporit kolam renang ini sangat tajam sekali.

3. Kolam Renang Srikandi

via google image

Pilihan yang terakhir – sebelum di update – adalah kolam renang Srikandi yang berlokasi di jalan Tanah Enam Ratus, Kec. Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara 20243.

Buka lebih pagi yaitu jam 08.00 wib dan tutup pada pukul 18.00 wib berlaku untuk semua hari, yaitu hari biasa dan hari libur.

Harga tiket masuk (HTM) yang ditawarkan pada saat liburan adalah Rp 20.000 dan belum dapat informasi untuk hari biasa.

Kelebihan

Nyaman untuk anak anak dan tersedia tempat makan dalam beberapa varian, ada yang lesehan dan ada yang memakai tempat duduk. Tersedia mushollah untuk sholat.  

Kekurangan

Tidak banyak ulasan di laman internet, khususnya di google map. Apa karena usia tempat pemandiannya yang masih baru dibandingkan yang lain. Mungkin yang pas untuk kekurangannya, belum banyak testimoni dari pengunjung.

Lihat: Rental Mobil Avanza di Kota Medan

Demikian informasi mengenai beberapa tempat renang yang ada di daerah Medan Marelan. Jika Anda menemukan tempat sejenis silahkan tulis pada kolom komentar. Bagi pengusaha kolam renang diatas yang ingin menambah atau merevisi, silahkan sampaikan melalui email.

Fungsi kolam renang selain untuk olahraga, juga menjadi saran orang untuk bertemu. Jadi tidak cuma di tempat nongkrong Medan saja pertemuan bisa dilakukan, di tempat kolam renang juga bisa jadi pilihan yang tepat.

Silahkan berkomentar