Kolam Renang Yang Tutup dan Buka di Masa Pandemi Khusus kota Medan

Posted on

Banyaknya kolam renang yang tutup memberikan dampak berarti bagi mereka yang hobi melakukan olahraga renang. Seharusnya bisa seminggu dua kali main ke kolam renang, kini harus menahan dan tetap dirumah. Semua ini dilakukan untuk kebaikan bersama. Karena kerumunan akan menyebabkan cepatnya penularan virus covid 19 khususnya di kota Medan.

Namun demikian, tidak semua pula kolam renang tutup. Menurut laporan ada beberapa kolam renang yang tetap buka dan banyak pula orang yang berkunjung kesana, baik sendiri atau bersama dengan teman dan keluarga. Sudah pasti kolam renang yang buka ini akan memberlakukan peraturan protokol kesejatan (prokes) dengan ketat. Karena ada beberapa waktu lalu, sebuah tempat pemandian melakukan kerumunan yang kemudian di sanksi oleh pemerintah daearah dalam bentuk usaha pemandiannya di tutup.

Artinya, boleh saja kolam renang Medan yang dibuka, namun harus mengacu pada peraturan yang berlaku terkait dengan prokes. Jangan sampai dengan dibukanya kolam renang membentuk kluster (cluster) baru penyebaran virus covid 19.

Untuk kamu yang tinggal di kota Medan dan sekitarnya, berikut ini adalah beberapa kolam renang yang buka dan tutup.

1. Kolam Renang Kampus Unimed (Tutup)

SCC Unimed via @Googlemap

Karena kegiatan belajar mengajar di kampus Unimed berlaku online memakai aplikasi belajar daring, maka segala aktivitas perkualiahan dihentikan. Paling ada beberapa saja yang berlaku seperti kegiatan dan kantor dan sekuriti. Sedang kegiatan kolam renang di Kampus Unimed yang buka tiap hari sebelum masa covid 19 kini harus berhenti. Belum tahu kapan akan dibuka kembali. Apakah ketika ajaran baru atau setelahnya. Masih menunggu kebijakan dari pemerintah.

Kolam renang Unimed merupakan salah satu kolam yang banyak dikunjungi warga Medan dan sekitar. Harga normal Rp. 25.000 untuk umum dan untuk keluarga besar civitas akademika Unimed dibawah harga tersebut.

Alamat kolam renang Unimed berdasarkan Google Map.

2. Kolam Renang Hairos Waterpark (Tutup)

Hairos Waterpark via @googlemap

Kolam renang ini tutup karena melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehaatan (prokes) Covid 19. Dilarang buat keramaian, eh malah pihak manajemen membuat kerumunan dengan acara pesta kolam renang. Entah mereka tidak tahu, atau memang tidak mau tahu alias anggar jago.

Dengan cepat pihat Satgas Covid 19 menutup dan mencabut izin dari usaha kolam renang Hairos Waterpark yang beralamat di jalan Jamin Ginting No.Km. 14.5 arah ke Berastagi. Kejadian ini menjadi pelajaran bagi mereka sebagai pelaku bisnis kolam renang supaya tahu aturan yang berlaku. Jangan seenaknya saja berbuat ditengah tren virus covid 19 yang semakin menjadi – jadi.

3. Kolam Renang Mutiara Palace Club (Buka)

Kolam Renang Mutiara Palace via @Googlemap

Pengakuan dari orang yang pernah datang ke kolam renang Mutiara Palace Club menyatakan bahwa kolam ini buka dan banyak orang yang berdatangan kemari untuk belajar dan olahraga renang.  

Alamatnya adalah jalan Selamat Ketaren no. 1 Kompleks Perumahan Mutiara Palace, Medan 20223 Indonesia. Beberapa pengunjung menyatakan bahwa harga tiket dikolam renang ini mahal dibandingkan dengan yang lain. Dan sedikit membuat kesal karena ada aturan tidak boleh bawa makanan dari luar. Hanya saja kamar mandinya bersih, mungkin masih baru dan atau mendapat perawatan yang baik dari manajemen.

Yang buat orang senang datang kemari karena tidak terlalu ramai dan tersedia kolam untuk anak – anak.  

Baca juga: Tempat Nongkrong di Medan

Itulah beberapa kolam renang di kota Medan baik yang tutup dan yang buka. Kita berharap semoga pandemi covid 19 bisa segera berakhir sehingga kolam renang yang masih tutup dapat buka kembali. Untuk memastikan apakah kolam renang sudah buka atau masih tutup, ada baiknya Anda mencatat no kontak layanan pelanggan dan menghubungi via alat komunikasi modern sebelum datang kelokasi.