KPU: Berkas Pendaftaran Edy Rahmayadi Lengkap

Posted on

Berkas pendaftaran bakal cagub-cawagub Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah sudah dinyatakan lengkap. Demikian disampaikan oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ilham Saputra.

Edy merupakan satu-satunya perwira tinggi TNI/Polri yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah pada hari pertama pendaftaran, Senin (8/1).

“Berkas pendaftaran Pak Edy sudah lengkap, sudah diberi tanda terima. Dia juga sudah direkomendasi untuk menjalani tes kesehatan (tes kesehatan bakal calon kepala daerah),” ujar Ilham kepada wartawan di Kantor KPU, Senin (8/1), seperti dilansir Republika.

Ilham juga memastikan bahwa Edy sudah menyerahkan surat keterangan pengunduran diri sebagai perwira TNI. “Suratnya sudah ada dan sudah diperiksa juga,” tambah Ilham.

Ilham sebelumnya mengatakan, Edy merupakan satu-satunya perwira tinggi TNI yang mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah hingga menjelang penutupan hari pertama pendaftaran calon kepala daerah Pilkada 2018, Senin (8/1). Tercatat sudah ada lima provinsi yang saat ini sudah memiliki bakal calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) untuk Pilkada serentak mendatang.

Selain Sumut, bakal cagub-cawagub di empat provinsi lain juga telah mendaftarkan diri. Keempat provinsi tersebut yakni Lampung, Bali, Kalimantan Barat (Kalbar) dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Sementara itu, hingga Senin sore, tercatat belum ada satu bakal cagub-cawagub yang mendaftar untuk Pilkada Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sebagaimana diketahui, KPU membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah Pilkada 2018 pada Senin-Rabu (8-10/1). Sejumlah bakal calon kepala daerah dari kalangan TNI/Polri sudah diumumkan oleh sejumlah parpol pendukung akan maju di Pilkada mendatang.

Silahkan berkomentar