Megawati Akan Umumkan 5 Calon Kepala Daerah Secara Serentak 17 desember

Posted on

PDI Perjuangan akan mengumumkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pilkada Serentak 2018 Dalam waktu dekat. Dijadwalkan bakal diumumkan 17 Desember 2017. Megawati Soekarnoputri akan mendeklarasikan lima pasangan calon sekaligus.

“Jadi tanggal 17 desember akan diumumkan beberapa paslon setidaknya ada 5 paslon yang akan diumumkan,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Selasa (12/12).

Namun Hasto tidak menjelaskan provinsi mana saja yang akan diumumkan. Dia hanya menyebutkan beberapa provinsi, tapi belum bisa memastikan.

“Beberapa paslon yaitu dari Maluku, Maluku Utara, Riau, Sulteng, daerah-daerah yang juga punya persoalan lingkungan secara serius akan ditanggapi dalam pengumuman tersebut dengan desain yang sangat baik untuk memperhatikan kelestarian lingkungan,” jelas dia.

Dia juga tidak bisa memastikan soal bakal diumumkannya calon gubernur Jawa Barat dan Jawa Tengah. Namun Hasto memastikan sudah mengantongi nama calon gubernur. Tinggal menunggu nama calon wakil gubernur.

“Nama gubernur sudah jelas tinggal wagub yang masih ada beberapa opsi kita berikan kesempatan untuk turun ke bawah,” ucapnya. (mdk)