Mengaku Lelah Dimanfaatin Pihak Berkuasa, Rizal Ramli Deklarasi Siap Jadi Presiden

Posted on

Sejumlah partai sudah mendeklarasikan calon presiden yang bakal diusung pada Pilpres 2019 mendatang. Bekas Menko Maritim Rizal Ramli rupanya tak mau ketinggalan tren politik ini.

Di kediaman pribadinya, Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan, Senin (5/3), Rizal mendeklarasikan diri sebagai bakal calon presiden.

“Saya siap untuk memimpin Indonesia agar lebih baik dan lebih adil dan makmur,” ujar Rizal seperti diberitakan RMOL.co dikutip JPNN.

Dia pun mengungkapkan alasannya berhasrat jadi orang nomor 1 di negeri ini. Rizal mengaku lelah karena selama ini hanya dimanfaatkan oleh pihak-pihak berkuasa.

Sejak muda, Rizal mengklaim sudah lahirkan banyak gagasan untuk memajukan bangsa. Dan gagasan-gagasan itu dengan senang hati dia sampaikan secara terbuka. Namun, alih-alih memajukan bangsa, gagasannya hanya dipakai untuk pencitraan saja.

Sementara, sejauh ini PDI Perjuangan, NasDem, Hanura, Golkar dan PPP sudah menyatakan mendukung Presiden Joko Widodo. Sedangkan Gerindra masih mengusung sang Ketua Umum Prabowo Subianto.

“Ide tentang perbaikan Indonesia baik dari politik, ekonomi dan kebangsaan kami jelaskan secara terbuka. Tetapi sedikit sekali yang dilaksanakan,” paparnya.

“Untuk itulah setelah saya pertimbangkan, maka ide tersebut harus dilaksanakan sendiri dan saya siap memimpin Indonesia pada 2019-2024,” tukas Rizal menambahkan.

Seperti diketahui, agar ambisi Rizal itu bisa terwujud, dia harus menadapat dukungan yang cukup dari partai politik atau gabungan partai politik.