Mengejutkan! PKS Usung Edy-Ijeck di Pilgub Sumut 2018

by
Letjen TNI Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah (Ijeck). Gambar: Istimewa

Publik sempat dibuat penasaran dengan manuver Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilkada Sumut 2018. Kini, PKS pun menyatakan sikap politik dengan resmi mengumumkan Letjen TNI Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah (Ijeck) sebagai bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang diusung partai berlambang bulan sabit dan kapas tersebut untuk berlaga di Pilgub Sumut 2018.

“DPP PKS melalui Ketua DPW telah menyampaikan dan memutuskan bahwa Edy-Ijeck yang akan diusung,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Pilkada (BP3) DPW PKS Sumut, Satrya Yudha Wibowo, Jumat (17/11/2017), dilansir RRI.

Informasi tersebut disampaikan sebelum Salat Jumat. Dia mengatakan mekanisme internal partai ditingkat DPW sudah dilakukan.

“Kemarin ada PUI (Pemilihan Umum Internal), selain itu komunikasi ke eksternal juga sudah dilakukan,” ujarnya.

Menurut Satrya, PKS memiliki pertimbangan sendiri dengan mengusung calon dari eksternal partai.

“Itu kewenangan DPP, saya tidak bisa menjelaskan. Yang pasti, mekanisme sudah dilakukan,” jelasnya.

Terkait komunikasi politik, menurut Satrya dilakukan dua arah. Yakni PKS menjalin komunikasi dengan partai politik (Parpol) lain, begitu juga dengan calon yang diusung.

“Deklarasi akan dilakukan secara internal lebih dulu, pimpinan DPP PKS akan datang ke DPW Sumut untuk menyampaikan keputusan itu. Intinya PKS Sumut siap memenangkan Edy – Ijeck,” tandasnya.

Loading...