Namanya Dihapus Dari Daftar Ustadz “Pengajian Ramadhan Telkomsel”, Ini Reaksi Lucu Ustadz Haikal

Posted on

Ustadz Haikal Hassan Baras awalnya masuk dalam daftar nama ustadz yang mengisi acara Pengajian Ramadhan 1439 H yang digelar Telkomsel. Namun namanya tiba-tiba dihapus hanya karena ada pihak yang melakukan protes.

Acara yang digelar oleh Majelis Ta’lim Telkomsel awalnya mempublikasikan kegiatan menyambut ramadhan, mulai dari 14 mei sampai 12 Juni 2018. Pada publikasi pertama ini, ditemukan nama ustadz Haikal Hassan Baras.

Lihat poster dibawah ini.

Namun, acara diatas mendapat protes dari sebagian pihak, salah satunya akun resmi ormas Nahdatul Ulama (NU).

“Yth: Presiden @jokowi, Masjid2 BUMN beginilah keadaannya,” kicau akun @nahdlatululama (16/5/18) sekalian me-retweet kicauan dari akun milik netizen Fariz Alniezar (@farizalniezar).

Baca: Akun Resmi Twitter NU Kepanasan dan Ngadu ke Jokowi Gegara Telkomsel Bikin Acara Kajian Ramadhan

Kemudian, pihak panitia melakukan perubahan nama-nama ustadz yang jadi penceramah pada kajian Dhuhur di bulan ramadhan itu. Nama Ustadz Haikla dan Ustadz Tengku Zulkarnain dihapus.

Berikut poster publikasinya:


Atas kejadian tersebut, melalui laman media sosial Ustadz Hasan memberikan respon yang menggelitik.

@haikal_hassan: Saya, Haikal Hassan pengisi kajian rutin di Telkomsel @mttelkomsel

Dalam dada ini, ada quran, hadist, sahabat2, ulama, merah putih, NKRI, pancasila, toleran, plural, kebhinekaan…
Ada pula NU sejati tapi BUKAN SaidAqil!!

Masalah????

Kicauan tersebut mendapat rbuaan kali retwit dan ratusan komentar sampai informasi ini diturunkan. Ustadz Haikal memohon maaf tidak bisa membalas komentar-komentar yang ada. Hanya saja ia sempat menuliskan beberapa kalimat.

“Yg komen 376? Maaf gak sempat baca. yg baik ambil. yg jelek delete. yg menghina, yg nuduh adukan. yg tolol block. yg ahoker abaikan,” kicau akun @haikal_hassan.