Spesifikasi dan Harga Oppo A54, Serta Rumor Yang Ada

Posted on

Oppo melaunching handphone baru yaitu Oppo A54 di Tanah Air Indonesia. Pecinta gadget kembali harus memilih apakah tetap memakai HP yang lama atau membeli HP keluaran Oppo yang ini.

Bagi kamu yang ingin tetap mempertahankan HP lama, ya itu sah – sah saja. Sedang kamu yang kepo dengan Oppo A54 sebaiknya baca ulasan mengenai spesifikasi dan harganya terlebih dahulu. Jangan sampai beli HP tapi tidak tahu detail informasinya.

Oppo A54 via Google

Spesifikasi

Smartphone ini datang dalam dua pilihan warna yaitu Starry Blue dan Midnight Black. Kedua warna tersebut merupakan hasil riset yang dilakukan.

Oppo A54 diberi baterai sejumlah 5.000mAh untuk memberikan dukungan performa harian pemakai. Piranti ini disokong fast charging (pengisian cepat) 18W yang diklaim dapat membuat piranti berisi 75 % dalam kurun waktu 60 menit.

Baca: Harga HP Samsung Terbaru Bulan Mei 2021

Berkaitan monitor, Oppo A54 mempunyai monitor selebar 6,51 inch memiliki resolusi 1.600×720 pixel. Piranti ini datang dengan single punch hole alias lubang disamping atas kiri monitor untuk tempatkan camera selfie.

Monitor Oppo A54 ditopang dengan refresh rate 60Hz dengan screen-to-body ratio sejumlah 89,2 %.

Oppo A54 mempunyai dengan kamera depan 16MP untuk penuhi keperluan selfie pemakai. Sementara kamera utamanya mempunyai resolusi masing-masing 13MP, makro 2MP, dan kamera bokeh 2MP yang diperlengkapi dengan HDR. Dirasa sudah cukup untuk sekedar ambil momen – momen penting.

Pada kamera  Oppo A54 disokong fitur dazzle color untuk tingkatkan saturasi dan kecemerlangan gambar (image). Support yang lain datang dalam AI Enhancement yang sanggup mengenal 23 skenario photo dan menyesuaikan dengan kecerdasan buatan (AI)

Untuk keperluan photo malam hari Oppo A54 dipasangkan fitur Ultra Night Model supaya hasil photo malam hari dapat semakin jernih.

Baca: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Untuk memberikan dukungan performanya, Oppo A54 memakai chipset MediaTek Helio P35 dengan RAM LPDDR4 sejumlah 4GB dan memori internal 128GB yang bisa diperlebar sampai 256GB. Sudah lebih dari cukup, apalagi jika ditambah dengan memori eksternal.

Untuk bikin performa perangkat semakin mulus, Oppo A54 disokong RAM-smart memory scanning . Maka dengan RAM 4GB, performa Oppo A54 seperti piranti yang mempunyai RAM semakin besar. Ini membuat proses peralihan antar aplikasi jadi lebih mulus dan smooth.

Masalah baterei, Oppo A54 disokong baterei 5.000mAh dengan dukungan fast pengisian 18W yang ketahanannya diklaim sanggup 2 (dua) hari untuk pemakaian normal. 

Tingkat pengisian daya cepat 18W yang diboyongkan digadangkan bisa isi 75 % dalam 60 menit.

Tidak lupa, Oppo A54 didukung sertifikasi ketahanan IPX4 yang membuat perlindungan piranti dari cipratan air normal.

Baca: Pembahasan Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A51 8 GB/256 GB

Oppo A54 disokong mekanisme operasi ColorOS 7.2 yang mempunyai fitur Hyperboost untuk menggerakkan performa hp lebih bagus kembali, saat digunakan buka program game. Dengan demikian, tanggapan pembukaan jadi lebih cepat.

via Lazada

Harga

Ada yang sebut HP Oppo A54 4/128 di rilis untuk kalangan menengah. Maka harga yang di publish adalah Rp 2.700.000.

Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, Anda bisa cari promo yang dilakukan toko HP. Biasanya hal tersebut dilakukan dalam rangka cuci gudang dan menyambut hari – hari besar, seperti hari kemerdekaan RI atau hari lainnya.

Bada: Jasa Pembuatan Website Medan

Panduan Beli HP

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebagai calon konsumen dari sebuah produk HP. Kita tidak perlu membeli semua yang ditawarkan oleh perusahaan perangkat lunak. Karena belum tentu kita membutuhkan produk tersebut.

Berikut ini beberapa poin yang harus diperhatikan:

1. Kenali Produk dengan benar

Jangan asal saja dalam membeli. Mengenali produk adalah suatu hal yang harus dikerjakan oleh calon konsumen. Banyak cara untuk mengenalinya, mulai dari browsing di internet, diskusi dengan orang yang paham, sampai dengan bertanya kepada orang yang sudah memakainya terlebih dahulu.

2. Sesuaikan Dengan Keuangan

Jika kita cermat, HP hanyalah alat bantu saja untuk berkomunikasi. Dengan HP apapun asal erhubung dengan internet, berkomunikasi dengan saudara dan teman dapat terlaksana. Yang membedakan adalah