Percikan Pemikiran Menuju PADANG SIDEMPUAN LEBIH BAIK

by
Kota Padang Sidempuan (kiri) Sekum DPW PKS Abdul Rahim Siregar (kanan)

Oleh: Abdul Rahim Siregar

Menuju Pilkada Padang Sidempuan huta hasorangan (Kampung Kelahiran), yang rencana pencoblosan sekitar 7 bulan lagi tepatnya 27 Juni 2018, banyak hal yang harus kita rumuskan, siapkan dan kerjakan bagi kita yang memiliki perhatian untuk perubahan Sidempuan lebih baik.

1. Terpenting adalah proses terus menerus terjadinya Perubahan mindset/pola pikir pemangku kebijakan dan masyarakat, harus ada prilaku sosial dan prilaku politik yang berubah untuk memilih pemimpin Padang Sidempuan lebih baik, dan ini tugas kita bersama sebagai Putra Daerah. Membangun Sidempuan bukan semata-mata hanya fokus pembangun fisik/infrastruktur/penataan kota, tapi yang terpenting adalah pembangunan manusia/SDM halak sidimpuan, siapapun dia dan apapun jabatannnya.

2. Saya yakin kita memiliki kesepahaman dan kesepakatan ingin menjadikan Padang Sidimpuan kota perdagangan, jasa dan transit. Perekonomian harus menggeliat untuk kesejahteraan masyarakat, apalagi distimulus oleh pemerintah kota dan calon-calon investor termasuk putra terbaik Padang Sidimpuan yang saat ini berada diperantauan.

Padang Sidempuan menjadi tuan rumah event-event wilayah, nasional, regional dan Internasional. Mengembalikan kembali Padang Sidimpuan jadi kota pendidikan, tidak hanya sekedar nostalgia kita tempo doeloe.

3. Terakhir mari kita berkontribusi sesuai dengan bidang kita masing2, kita persempit ruang berdebat, berteori terlalu panjang, saling curiga yang cenderung mencari kesalahan orang lain. Saatnya, mari kita membuka ruang yang luas untuk berdiskusi, bersangka baik, eksekusi program dan berkontribusi positif. Eksistensi Ulama dan Ustadz untuk memberikan pencerahan spritual dan terus mengasah keimanan kita untuk terus dekat dengan Sang Pencipta dan memberikan kesejukan dan kedamaian ditengah-tengah masyarakat.

Eksistensi politisi memberikan pendidikan politik yang benar secara massif dan sistemik serta menyusun dan merumuskan APBD dengan baik dan benar serta APBD populis bukan elitis Eksistensi Pengusaha menyiapkan diri dan mencari menjadi investor untuk pembangunan dan program pelatihan-pelatihan enterprenership, dan lain-lain. Eksistensi akademisi dan guru pencerahan menuju kota pendidikan. Eksistensi pemerintah dan birokrat sekarang terus berkhidmat/melayani masyarakat Sidempuan dengan tulus dan cinta, Eksistensi dokter tenaga kesehatann memberikan penyuluhan menuju kota sehat, Eksistensi konsultan baik konsultan wilayah dan kota maupun konsultan sosial politik dapat memberikan pencerahan strategi membangun kota modern dan bermartabat dan seterusnya….

Demikian Percikan Pemikiran ini, semoga menjadi renungan bagi kita semua putra putri terbaik Padang Sidimpuan dan sekitarnya

Medan, 26 Nopember 2017

Sekum DPW PKS Abdul Rahim Siregar (Gambar: Mantabz)

ARS (Abdul Rahim Siregar)

Sekum DPW PKS Sumut 2016-2020
Wakil Ketua DPD PKS Medan 2015-2016
Sekum DPD PKS Medan 2010-2015
Tim Ahli DPRD Sumut 2010-2016
Anggota DPRD Kota Medan 2004-2009
Owner CV. Creative bah Adzka Grafika ( Digital Printing/Offset)
Owner Rumah STIFIN Medan
Owner Portal www.mantabz.com
Anggota Majelis Hikmah dan Kebijakan Publik PW Muhammadiyah Sumut
Pendiri dan Ketua Masyarakat Penyelamat Generasi Muda Indonesia ( MP-GAMI )
Pendiri Yayasan Medan Peduli

Loading...