PKS: “Pak Jokowi dapat dikalahkan!”

Posted on

Pergantian pemimpin nasional dalam Pemilu 2019 adalah keinginan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS, Mardani Ali Sera, menyindir sejumlah partai politik pemerintah yang telah mendukung Jokowi sebagai calon presiden untuk periode berikutnya.

Menurut dia, partai-partai tersebut kehilangan ruh dalam berpolitik karena takut menyiapkan kadernya untuk bersaing di Pilpres. “Pak Jokowi dapat dikalahkan!,” kata Mardani Selasa (27/2), dilansir Teropong Senayan.

Menurut Mardani, kekalahan Jokowi bisa dilihat dari tren survei belakangan ini. Sebagai petahana, seharusnya tingkat elektabilitas mantan Gubernur DKI Jakarta itu di atas 50 persen.

Ia pun meyakini, 9 kader PKS yang telah diajukan lewat Musyawarah Majelis Syuro dapat bersaing dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Hampir di semua survei, elektabilitasnya tidak melebihi 50 persen. (Walaupun) tetap tertinggi. Logikanya dalam Pilpres siapa yang tidak lewat 50 persen bisa dikalahkan,” ujarnya.

Namun, Mardani menekankan kepemimpinan Jokowi tak sepenuhnya buruk. Tapi, dia mengutarakan, jika ada calon presiden alternatif sebaiknya diadu sehingga biar masyarakat tinggal memilih dari segi kapabilitas dan rekam jejak.

“Karena itu dengan segala rendah hati, PKS sudah mengajukan ada 9 calon presiden dan calon wakil presiden yang siap dikontestasikan,” kata dia.

Berikut pernyataan Mardani dalam bentuk video:

https://youtu.be/jG9HlFjSvpk

Silahkan berkomentar