Program Acara tvOne Yang Ini Bikin Umat Islam Murka

Posted on

Stasiun televisi swasta tvOne mendapat sorotan dari umat Islam terkait dengan program acara yang tayang pada hari Jumat (23/3/18) pukul 20.30 wib malam hari.

Program acara yang diprotes tersebut bernama Etalkshow yang biasa di pandu oleh host M Rizky.

Protes disampaikan melalui media sosial twitter oleh seorang warganet yang mention ke akun resmi tvOne @tvOneNews.

Tayangan dinilai tidak pantas karena mengundang bintang tamu seorang anak kecil yang dikenal dengan ‘Bocah Kalkulator’ Andi Muhammad Ilham Akhyar tetapi pendampingnya adalah wanita yang berpenampilan kurang tepat.

“Min @tvOneNews kalo bikin acara bintang tamunya anak-anak tolong host-nya pake baju yg lebih sopan, jangan pamer paha begitu. Acara lain pun jg kalo bisa ditutup tuh paha,” kicau akun @CondetWarrior, Jumat (23/3/18).

Akun tersebut menambahkan, wanita yang pamer bagian tubuh dapat membuat umat Islam rugi, salah satunya hafalan Al Qur’an berkurang.

“Para Imam besar terdahulu mengatakan bahwa melihat aurat yg bukan mahram dapat mengurangi hafalan Qur’an,” kicaunya tegas.

Seperti diketahui, tvOne mempublikasikan siaran tersebut salah satunya melalui media twitter.

“Penasaran dengan ‘Bocah Kalkulator’ Andi Muhammad Ilham Akhyar? Saksikan @ETalkshowOne malam ini, pkl 20.30 WIB hanya di tvOne & streaming di tvOne connect http://bit.ly/2tGNw8G,” kicau akun @tvOneNews pada tanggal 23 Mar 18.