Pujian Untuk Jokowi Yang Katanya Berhasil Atasi Stigma ‘Mudik Selalu Macet’ Gagal Total

Posted on

Puja puji untuk Presiden Jokowi terkait Mudik Lebaran 2018 awalnya terjadi, namun pujian itu menjadi pil pahit yang harus ditelan.
Berikut awal berita pujiannya:

Lancar, Jokowi Dinilai Berhasil Atasi Stigma ‘Mudik Selalu Macet’

Presiden Joko Widodo dinilai berhasil mengikis stigma mudik selalu macet. Pada mudik tahun ini, tidak ramai pemudik menyoal kemacetan.

Sampai H-4 Lebaran, arus mudik masih terpantau cukup lancar meskipun ada beberapa kemacetan yang terjadi di titik-titik tertentu.

Darmaningtyas, Pengamat Transportasi, mengapresiasi strategi Presiden Joko Widodo beserta jajarannya dalam mengantisipasi kemacetan arus mudik lebaran 2018. Pasalnya, strategi tersebut telah berhasil menghapus stigma mudik selalu macet dan berhasil mengurai kemacetan.

Strategi itu, kata dia mulai disiapkan Jokowi dari strategi penyiapan dan perbaikan Infrastruktur Jalan, Masifnya penyampaian Informasi kepada masyarakat dan pembagian Jalur Mudik.

Demikian diberitakan oleh media Tribunnews.

***

Ternyata statement diatas dibantah oleh fakta yang terjadi pada H-2 lebaran terjadi macet total sampai 42 KM

Arus mudik lancar kemarin karena belum mencapai puncak mudik. Dimana Puncak Mudik adalah hari ini, Rabu (13/6/2018), bahkan sudah mulai dari tadi malam.

Diberitakan media online Viva pada hari Rabu, 13 Juni 2018:

Siang Ini Total Kemacetan di Tol Cipali Capai 42 Kilometer

Kemacetan panjang terjadi di ruas Tol Cikopo – Palimanan atau Cipali, Rabu siang, 13 Juni 2018, bertepatan pada H-2 Lebaran yang merupakan puncak mudik fase II. Berdasarkan data pantauan Posko Angkutan Lebaran 2018 Kementerian Perhubungan, total panjang kemacetan di ruas tol tersebut mencapai 42 kilometer dari panjang tol yang mencapai 116,7 kilometer.

***

Dan berikut salah satu kesaksian pemudik yang terjebak macet: