Punya Akun Twitter Terverifikasi, Jokower Ini Malah Tercyduk Menipu Soal Agamanya

by

Warganet heboh membincangkan akun twitter Dede Budhyarto‏ (@kangdede78) yang dikenal sebagai pendukung militan Jokowi dan Ahok.

Pasalnya akun centrang biru ini (artinya sudah mendapat verifikasi dari Twitter) tercyduk pengakuan agamanya beda-beda. Selama ini ngaku Muslim, tapi pada kicauan 20 Desember 2017 kemarin ngaku Khatolik.

Berikut jejak digital akun @kangdede78:

[1 Apr 2015]

“Demikian cuitan saya mlm ini,lebih&bnyk kurangnya mohon di maafken, slmt beristrihat untuk anda smua, saya jg muslim yg Rahmatan Lil alamin”

[7 Jun 2015]

“Saya sebagai Muslim menyakini tidak ada satupun agama dalam kitab sucinya masing2 yg mengajarkan untuk mencari2 kesalahan orang lain.”

[25 Des 2014]

“Saya muslim dan selamat hari Natal buat umat Kristiani yang merayakan! 25 Desember 2014 damai di bumi”

[20 Des 2017]

“Saya Khatolik kk ndak mungkin saya menjelek2 kan Pastor yg sangat dihormati Pemenang Yap Tian Hiem Award. Saya ndak bisa sebutkan yg jelas OPM sdg framing berita itu.”

Akibat telah menipu, akun @kangdede78 kena hajar netizen.

“jejak digital memang kejam ya kang dede??? siapa yg mw percaya anda kecuali penipu dan sesama anda…!!!” kata @greedisgood82.

“Kalau mencla-mencle berarti agamanya Uang,” komen @soeyoto1.

‏”Emang nih anak tukang jual agama.. Yg kayak gini omongannya dipercaya? 😄😄😄” sentil @gie_nakayah.

“Dia mah Katholik cuman ngaku2 aja sebagai muslim, di medsos memang bisa kayak gitu, gua juga yakin masih buanyak yg kayak gitu bahkan yg pakai busana muslim. Nggak masalah sok atuh lampiaskan semau maumu, Islam nggak goyah, nggak akan berkurang kesempurnaannya. Saksikanlah Islam agama yg semakin berkembang di Eropa Barat, Timur Rusia dan Amerika sendiri,” komen dari Sangresi Purba.

“Memang banyak di sosmed ngaku2 muslim..apalagi akun2 yg komen-komen di youtube itu, nia nya mau mempwngaruhi muslim hahaha tapi sekarang mana munkin lagi…,” komentar dari Ami Putra.

“Sya yakin dia katolik… ahh biasa,” komentar Ecko Khan

“Kemungkinan besar orang ini adalah Atheis dan Komunis !
Karena bisa berubah wujud menjadi pemeluk agama apa saja.
Konon dalam satu riwayat, ketika Dajjal nantinya keluar, maka hindarilah dia. Karena ketika Kita bertemu Dajjal, maka..Kita yang paginya Muslim, siangnya bisa menjadi Kafir,” komentar Adji Doang.

Loading...