Rental Mobil Banda Aceh, Sewa Lepas Kunci 24 Jam

Posted on

Rental mobil di Banda Aceh yang bisa Sewa sistem lepas kunci dengan durasi waktu 24 jam merupakan kebutuhan bagi warga sekitar Aceh yang ingin bepergian keluar kota atau juga mereka para pendatang yang ingin berkeliling kota Banda Aceh dan sekitarnya.

Di Aceh, banyak destinasi wisata yang menarik untuk di singgahi, mulai museum tsunami, pantai – pantai yang indah, situs bersejarah, pusat kuliner sampai dengan pulau Sabang dan terpisah lautan dengan Banda Aceh.

Untuk menjangkau itu semua sangat dibutuhkan alat transportasi modern roda empat yang bernama mobil.

Bagi Anda yang sedang mencari informasi tempat rental mobil Banda Aceh beserta alamatnya, berikut ini adalah informasinya yang berhasil kami rangkum.

1. Murah Aceh

Anda bisa datang ke alamatnya di jalan Teuku Moh. Daud Beureueh No.13, Lampineung, Indrapuri, Kota Banda Aceh, Aceh 23242. Kapan pun datang, perusahaan travel ini buka 24 jam.

Nomor yang bisa di hubungi adalah 0821-6485-5743.

Tersedia berbagai jenis unit mobil bisa di sewa. Hanya saja untuk lepas kunci ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh penyewa, tidak sembarang orang bisa.

2. Cv. Generasi Transport

Beberapa mobil perusahaan Generasi Transport (maps123)

Alamat perusahaan ini di jalan Pari No.39 Lampriet, Bandar Baru, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Aceh 23126. Jam operasional layanan adalah 24 jam.

Ana bisa menghubungi di nomor telepon: 0823-6511-7826. Atau bisa juga mengunjungi laman situs ricorentalmobilcom.

3. Cv. Caesar Group

Anda bisa mengunjungi di jalan Apel Utama No.10, Lambaro Skep, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Aceh 23127.

Buka 24 jam dan bisa dihubungi di nomor 0811-6853-542.

Baca: Pakaian Adat Aceh

4. CV. Sakinah

Untuk tahu dimana lokasinya, Anda bisa datang ke alamat jalan T. Imum No.34, Lueng Bata, Kec. Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Aceh 23123.

Buka 24 jam dan bisa di hubungi di layanan Telepon: 0822-6922-0110.

5. Amy Group Rent Car

Ada 71 ulasan di laman google menandakan perusahaan ini sudah mempunyai pelanggan. Anda bisa datang ke alamatnya di jalan Syiah Kuala, Lamdingin, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Aceh 23127.

Layanan yang mereka berikan adalah 24 jam dan dapat dihubungi pada nomor telepon: 0852-6000-0172.

Baca: Alat Musik Tradisional Aceh

6. MITA-MITA RENTCAR & TOUR

Alamatnya di jalan  Pangraed, Ie Masen Kaye Adang, Kec. Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh 24415 dan bukan sampai dengan 22.00 wib.

Anda bisa menghubungi di layanan telepon: 0852-6077-4436

7. Fatih Mobil

Anda bisa cek alamatnya di jalan Kebun Raja Lr. Meunasah Cut No.3, Iemasen Ulee Kareng, Kec. Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Aceh 24415

Layanannya adalah 24 jam dan bisa di hubungi pada nomor telepon 0813-6126-6946.

8. ACEH TRAVEL HALAL DAN RENT CAR

Macam makanan saja ya pakai label halal. Ya namanya juga strateti marketing dimana Aceh memang terkenal dengan Syariah Islam. Jadi brand Halal bukanlah suatu hal yang aneh.

Untuk menyewa unit mobilnya bisa mendatangi alamatnya di jalan Rawa sakti barat x no 47/II, Jeulingke, Kec. Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh 23114.

Kabar baiknya, perusahaan ini buka 24 jam dan bisa di hubungi pada layanan nomor telepon 0812-6963-5949.

Baca: Lagu Daerah Aceh

Mobil Yang Tersedia

Aneka unit mobil bisa Anda sewa di daftar perusahaan rent car diatas, mulai dari jenis Toyota, Mitsubishi, Suzuki sampai dengan Daihatsu.

Umumnya mobil yang disewa adalah Toyota Avanza dan Kijang Innova yang sekarang ini sudah dikenal dengan nama Innova Reborn. Meski begitu mobil jenis Kijang Innova lama juga masih tersedia.

Mobil lain yang juga bisa Anda sewa selama di Aceh adalah mobil Daihatsu Xenia sekelas dengan Avanza dan harganya pun tidak jauh beda.

Untuk lebih nyaman Anda bisa sewa mobil sekelas Innova, Fortuner dan Pajero Sport jika anggaran mencukupi.

Baca: Upacara Adat Aceh

Pembayaran 

Anda bisa kasih uang muka (down payment) kepada pemilik mobil sebesar 50 persen dan sisanya dapat di bayar usai pemakain mobil selesai.

Bisa dibayar tunai atau langsung dan juga bisa melalui transfer bank.

Ketika pelunasan, kondisi mobil yang di sewa haruslah di cek terlebih dahulu. Akan dikenakan biaya tambahan jika:

1. Melebihi batas waktu pemakaian

Misal Anda janji sewa untuk 1 hari saja. Namun ternyata pemakaian melewati dari waktu yang dijanjikan. Akibatnya Anda harus membayar biaya tambahan.

Untuk lewat waktu dalam hitungan jam pertama biasanya gratis, namun dihitungan jam kedua sudah mulai kena biaya tambahan.

Namun bila kerusakan yang Anda buat sangatlah berat dan membutuhkan biaya yang mahal, sebaiknya Anda tetap bertanggung jawab dan silahkan melakukan negoisasi untuk mendapatkan ganti rugi yang sesuai dengan bugdet Anda.  

2. Kondisi Mobil Ada Rusak

Jika pemakaian mobil rusak, akan dikenakan bisaya tambahan tergantung dari jenis kerusakannya. Kalau sekedar lecet saja, biasa biaya tambahan adalah sekitar 250.000 saja.

Saran kami, lihat terlebih dahulu kondisi mobil ketika awal mau dipakai. Depan, samping dan belakang, apakah ada lecet atau tidak.

Baca: Paket Wisata Aceh Sabang  

Lepas Kunci Atau Pakai Supir?

Sebaiknya Anda pikir ulang sebelum memutuskan. Memang lebih enak bawa mobil sendiri karena lebih bebas mau kemana saja. Namun Anda harus pahami dahulu, apakah Anda sudah tahu peta lokasi tujuan. Karena jika Anda banyak nyasar, maka waktu akan terbuang percuma saja.

Alasan lain dengan memakai supir, Anda akan terbebas dari yang namanya kelelahan. Karena sudah ada orang yang membawa Anda kemana pun pergi dan mereka tahu alamat.

Anda jangan percaya 100 persen dengan Google Map. Banyak orang yang kecewa dengannya.

Tapi kalau memang Anda sudah paham lokasi, dan punya fisik yang baik, tiada salahnya Anda memakai lepas kunci. Hanya saja untuk pemakaian mobil lepas kunci di Aceh butuh proses atau syarat dan ketentuan yang berlaku. Kalau Anda sudah dikenal baik oleh pemilik mobil, amak Anda bisa mendapatkan mobil dengan lepas kunci. Namun jika tidak, maka Anda harus cari penjamin yang bisa menggaransi Anda. 

Baca: Sewa Bus Pariwisata Medan

Penutup

Rental mobil Banda Aceh jadi solusi bagi Anda yang ingin jalan – jalan. Namun Anda harus bijak dalam memilih mobil mana yang mau dipakai. Sesuaikan dengan budget anggaran yang ada, jangan turuti keinginan saja. Jika biaya Anda hanya cocok untuk mobil Toyota Avanza, janganlan maksakan diri untuk sewa mobil Pajero Sport atau Toyota Fortuner.

Kemudian, durasi waktu perjalanan. Maksudnya jika Anda hanya butuh waktu perjalanan dua jam saja, ada baiknya Anda jangan sewa mobil satu harian, mending Anda naik grab car atau go car dengan alasan biaya akan lebih murah.