Ridwan Kamil Stres Dan Gamang Karena Koalisi Partai Pendukung Berpotensi Pecah

by
Ridwan Kamil (Gambar: Istimewa)

Partai Golongan Karya (Golkar) secara resmi mencabut dukungannya kepada Ridwan Kamil (RK) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Salah satu alasan partai berlambang pohon beringin itu mencabut dukungannya karena RK tidak menindaklanjuti rekomendasi Partai Golkar untuk menggandeng Daniel Mutaqqien sebagai bakal calon Wakil Gubernurnya.

Pengamat politik Karyono Wibowo menduga hingga saat ini RK tidak memutuskan calon pasangannya, lantaran memiliki pilihan tersendiri diluar calon-calon yang diusung partai politik pendukungnya.

“Nah ini yang membuat akhirnya, ada feedback negatif, partai pendukungnya kecewa,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (21/12).

Lebih lanjut, Karyono mengungkapkan, koalisi partai pendukung RK akan berpotensi pecah. Pasalnya perebutan posisi Wakil Gubernur yang akan mendampingi RK kelak akan semakin panas.

“Dari konstalasi tersebut dan dari konfederasi politik pendukung RK, yang sama-sama ingin mengusung Cawagub, ini membuat RK stres dan gamang sehingga dia tidak mengambil keputusan,” demikian Karyono. (Rmol)

Loading...